Sejarah Jupiter MX 135, Jadi Idola Karena Bermain di Kapasitas Mesin Berbeda

Motorplus - Senin, 2 Desember 2013 | 10:23 WIB
motorplus
Sejarah Jupiter MX 135, Jadi Idola Karena Bermain di Kapasitas Mesin Berbeda

motorplus
Sejarah Jupiter MX 135, Jadi Idola Karena Bermain di Kapasitas Mesin Berbeda

Masih disukai banyak konsumen hingga kini karena kelebihannya

Logo huruf MX pada Yamaha Jupiter MX 135LC, merupakan singkatan ‘Maximize’ lantaran memiliki teknologi maksimal. Jupiter MX bebek yang disematkan teknologi darioge. Maka performanya luar biasa.

Pertama Jupiter MX dilaunching 18 September 2005. Di awal peluncurannya, motor pabrikan garputala ini menyita perhatian masyarakat.
“Permintaan Yamaha Jupiter MX mencapai 30.000 unit per bulan, sedangkan kami hanya mampu memenuhi permintaan 20.000 unit per bulan,” kata Dyonisius Betti, Vice President PT Yamaha Motor Indonesia Manufagture (YIMM) saat peluncurannya.

Untuk mengenalkan ketangguhannya, Yamaha adakan turing Asean. Turing diawali dari Indonesia diikuti oleh pembalap dari 7 negara seperti Indonesia, Thailand, Malaysia, Filipina, Vietnam, Singapura dan Jepang. Turing menempuh perjalanan total 14.310 kilometer.

Lalu pada tahun 2010, Jupiter MX 135LC facelift hadir di gelaran Jakarta Motorcyle Show (JMS), (3-7/11) lalu. New Jupiter MX 135LC itu muncul dengan fitur-fitur baru. Bahkan untuk versi manual clutch dilengkapi transmisi 5-speed juga double disc brake. Inilah makanya disebut teknologi MX alias maximize. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular