Yamaha Gelar Pesta Safety Riding Buat Anak-Anak di Kids YSRS

Motorplus - Minggu, 1 Desember 2013 | 09:22 WIB

Pesta balap Yamaha Asean Cup Race 2013, ternyata bukan hanya dimanfaatkan untuk menggelar hajatan balap luar biasa di Sirkuit Sentul, Jawa Barat (1/12). Namun juga dijadikan Yamaha Indonesia sebagai momen untuk melakukan kampanye safety riding untuk anak-anak kecil.

Mengambil zona parkir seluas kurang lebih 20.000 meter persegi di belakang paddock utama Sentul, Yamaha mengundang 500 anak dari 20 sekolah di wilayah Jabodetabek. Tujuannya untuk mensosialisasikan perilaku berkendara safety sejak dini.

"Tujuan utamanya adalah memberikan kesadaran akan perilaku berkendara aman di jalan raya sejak dini. Anak-anak itu kan punya ingatan yang kuat. Jadi kalau sejak dini kita tanamkan perilaku yang baik di jalan raya, mereka akan terus mengingatnya sampai dewasa," ujar Saiful Anwar, penanggung jawab area Kids YSRS di Sentul.


"Khusus di event YACR 2013, kami membuat event yang sangat besar. Jadi peserta juga bisa lebih banyak. Dengan begini antusias peserta juga bisa lebih terlihat. Harapannya adalah agar anak-anak ini turut menyampaikan ilmu yang mereka dapat ajang safety riding di sini," lanjutnya.

Saiful juga menegaskan bahwa event ini akan rutin mereka gelar juga di sekolah-sekolah dasar. Jadi tidak akan berhenti sampai di event ini saja. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular