Penonton Membeludak di YACR 2013, Karena Jorge Lorenzo dan NOAH

Motorplus - Selasa, 3 Desember 2013 | 10:43 WIB

Sejak terakhir kali event balap mobil Formula A1 digelar pada tahun 2000-an, Sirkuit Sentul Jawa Barat tidak pernah lagi dijubeli dengan jumlah penonton membeludak. Tapi pelaksanaan event balap Yamaha Asean Cup Race (YACR) 2013, benar-benar membuat nuansa atmosfir balap Indonesia kembali tinggi.

Bayangkan saja, main grand stand yang tidak pernah ramai penonton, jadi sesak jumlah penonton. Terutama di depan panggung utama yang digelar oleh Yamaha. Kondisi ini membuat sorak-sorai penonton ketika pembalap Indonesia mampu tampil apik, cukup riuh.

“Senang rasanya melihat antusias dunia balap kembali hadir saat pelaksanaan event Yamaha Asean Cup Race. Kami juga tidak menduga dengan membeludaknya jumlah penonton. Meski memang klub dan komunitas Yamaha kami hadirkan di sini, namun jumlah penonton yang hadir di sini diluar dugaan,” bangga Supriyanto, Manager Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Terlepas dari semua itu, item hiburan yang ditawarkan Yamaha Indonesia yaitu penampilan grup band ternama yaitu Noah dan hadirnya Jorge Lorenzo, jadi pemicu membeludaknya penonton. “Ya itu wajar, mengingat ada Noah dan Jorge Lorenzo. Itu sudah cukup untuk membuat penonton berjubel masuk ke sirkuit,” ujar salah satu penonton.

Jorge Lorenzo sendiri sempat menjajal Sirkuit Sentul, menggunakan motor Yamaha YZF-R6. Kondisi ini membuat penonton menjadi semakin riuh. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular