Strider MarkVII, Futuristic Vehicle Tampil Dengan Konsep Melayang!

Motorplus - Jumat, 6 Desember 2013 | 07:18 WIB

Strider MarkVII lahir dari ide visual seorang Rob GilesRitter. Rob sepertinya berpikiran out of the box. Mungkin, motor dengan dua roda, terlalu biasa baginya. Maka dia membuat konsep kendaraan Sci-Fi, yang dirancang hanya dengan satu roda di bagian depan. Karena cuma satu roda di depan, belakang motor ini jadi terkesan melayang.

Kuda besi ini menyeimbangkan berat bagian belakang dengan menggunakan array bantalan melayang. Yaitu, medan magnet yang menghasilkan efek anti-gravitasi. Keberadaan komponen ini yang memungkinkan bagian belakang enggak akan jomplang meskipun tanpa roda atau tambahan beban berat sekalipun. Sehingga, kestabilan akan terus disesuaikan sendirinya.

Posisi mesin dan rangka, dibuat lebih besar dari bentuk yang seharusnya dari kendaraan ini. Tujuannya, untuk menambah kesan berkendara. Rob menggabungkan seni ‘nyetir’ dan berkendara. Bisa dilihat dari setang yang jika dilihat rider, seolah seperti mengendarai kuda.

Sistem suspensi utama dari pacuan ini terletak pada genggaman tangan rider. Posisi setang, dihubungkan langsung pada roda depan. Desain ini, memungkinkan roda mudah diputar ke segala sisi. Meski baru sekadar konsep, pastinya bakal jadi concept motorcycle of the year. Terlebih jika memang bisa dan sukses direalisasikan. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular