GUMZ Repair N Custom, Spesialis Modifikasi Mesin dan Custom Body

Motorplus - Jumat, 6 Desember 2013 | 15:29 WIB
motorplus
GUMZ Repair N Custom, Spesialis Modifikasi Mesin dan Custom Body

motorplus
GUMZ Repair N Custom, Spesialis Modifikasi Mesin dan Custom Body

Pasutri builder dan tim

Pasangan suami istri Gugum dan Rinci terbilang bikers sejati. Di berbagai riungan event, mereka kerap turing bareng dan berbaur dengan bikers lain. Profesinya juga unik, keduanya membangun bengkel custom dan perbaikan mesin di bawah bendera Gumz Repair N Custom, Bandung Selatan, Jawa Barat.

Keduanya bukanlah golongan ‘mendadak’ builder seperti banyak dialami para modifikator. Gugum sendiri, sudah memulai kiprahnya di awal tahun 90-an. “Mungkin baru-baru ini lebih profesional dan membangun bengkel sendiri,” jelasnya.

“Suami tangani mesin dan modifikasi bodi. Sedang saya, memanage bengkel,” tambah Rinci. Karya-karya mereka memang punya ciri khas. Selera Gumz cenderung ke ol skool chopper atau gaya-gaya motor Inggris. Semua motor diterima. Mulai Jepang-an cc kecil menengah, moge sampai Inggris dan Harley-Davidson.

Menangani klien, mereka mengaku tak boleh egois dengan taste bengkel. “Kami kerap berdiskusi dengan pemilik, menyesuaikan selera dan karakter mereka. Juga arahan desain agar pas ergonomi tubuh pemilik. Kami ingin motor modif yang jadi nyaman dipakai, baik untuk daily ride maupun dipakai turing jauh,” kata keduanya.

Soal harga, bersaing. “Kalau masalah ini, tergantung part dan tingkat kesulitan. “Buat motor 400 cc ke bawah, dari nol dan cuma modal mesin, biaya Rp 15 jutaan plus minus. Sedang 400 cc ke atas, dari nol Rp 20 jutaan plus minus. Pembuatan sasis Rp 3,5 juta,” beber  pasutri ini. (motorplus-online.com)

GUMZ  REPAIR N ‘ CUSTOMZ

Jl. Ranca sawo, Komp. Permata No. B7 RT 02/RW12 Kelurahan Buah Batu-Manjah Lega, Bandung, Jawa Barat. HP: 0853-1768-9998, 0878-2311-1202, Pin BB : 32F3EA7F

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular