Dorna Sports Rilis Kalender Tes dan Balap Asia Talent Cup 2014

Motorplus - Selasa, 10 Desember 2013 | 17:04 WIB

Dibukanya kelas balap Asia Talent Cup (ATC) 2014 yang dibawahi langsung Dorna Sports, menjadi hawa sejuk bagi dunia balap di Asia. Paling tidak, ajang batu loncatan untuk masuk ke MotoGP bagi para pembalap dari Asia, sudah ada.

Jadwalnya pun sudah mulai dirilis. Ada 8 total sesi yang dirilis dari kalender tersebut. Dua sesi diantaranya adalah sesi tes yang berlangsung di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol dan Sepang, Malaysia.

Indonesia menjadi salah satu penyelenggara seri pelaksanaan balapa tersebut. Tempatnya di Sirkuit Sentul, Jawa Barat pada 9-11 Mei 2014. Tapi belum ada keterangan lebih lanjut tentang event ini akan mengikut event balap apa saja. Mengingat Indospeed Racing Series (IRS) dan Asia Road Racing Championship (ARRC), belum merilis kalender resminya.

Negara yang paling banyak menggelar event ini adalah Malaysia. Untuk seri penyelenggaraannya, negara jiran itu menggelar 2 seri dan 1 sesi lagi untuk alokasi sesi tes. (motorplus-online.com)

Jadwal resmi dari Dorna Sports untuk ATC 2014 :
17-20 Februari : Tes – MotorLand Aragón, Spain
19-23 Maret : Race 1 – Losail, Qatar
9-11 Mei : Race 2 & 3 – Sentul, Indonesia
12-14 Juni : Race 4 – Zhuhai, Cina
3-4 September : Tes – Sepang, Malaysia
19-21 September : Race 5 – Sepang, Malaysia
10-12 Oktober : Races 6 & 7 – Sepang, Malaysia
17-19 Oktober : Race 8 – Motegi, Jepang

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular