Modifikasi Yamaha Scorpio 2009 Jakarta, Siap Dikirim ke Afrika

Motorplus - Senin, 30 Desember 2013 | 06:25 WIB

Vasco Canto Moniz, pria asal Portugal yang juga  seorang pelatih berkuda di daerah Cinere, Jakarta Selatan ini memang doyan utik-atik motor.  Tapi, hanya sebatas di garasi rumahnya. Pertemuannya dengan Bule, modifikator dari Galeri Motor di Jl. Ciputat Raya No. 38A, Gintung, Ciputat, Tangerang sepertinya mengubah pola kerjanya. Tidak lagi memodifikasi di garasi, tetapi langsung diserahkan ke Bule.

Untuk modifikasi Yamaha Scorpio-nya kali ini,  Vasco memang merencanakannya untuk dikirim ke rekannya di Afrika. "Kebetulan waktu saya kirim fotonya ke teman, ia langsung tertarik," aku Vasco.

Bule yang juragan Galeri Motor, menyodorkan konsep Jap style yang enggak menyulitkan buat penggunanya. "Makanya arm dan sok depan tetap dipertahankan standar. Supaya jika ada problem, mudah mengatasinya. Karena standar," ujar pria yang hobi H-D ini.

Ubahannya fokus pada sasis. Sasis dari bagian tengah ke belakang dipotong. Kemudian potongan sasis dari tengah ke bagian depan dimajukan. "Ditarik ke depan sekitar 15 cm," terang Bule sembari bilang juga lakukan porting-polish di bagian mesin. (www.motorplus-online.com)

 

DATA MODIFIKASI

Ban depan : Swallow 4,5-18

Ban belakang : Swallow 4,5-17

Knalpot  : Custom

Spidometer : Variasi

Galeri Motor: 0856-9399-9234

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular