Sekolah Drag Bike Untuk Perempuan, Enggak Dipungut Bayaran, Lho!

Motorplus - Kamis, 2 Januari 2014 | 07:44 WIB

Praktik langsung dibimbing Monita

Monita Fans Club (MFC) sekolah balapan lurus yang didirikan Kamis lalu (12/12). Sekarang sudah punya 35 siswi. Markas MFC berada di Sidorejo, Ngestiharjo Kasihan, Bantul, Jogja. Siswi datang dari Jogja, Jawa Te-ngah dan Jawa Barat.

“Sekitar 23 siswi lagi yang sudah daftar, tapi belum melengkapi persyaratan,” buka Permadi Permata Wijaya, pendiri dan pelatih MFC.

Ikut MFC gratis. Bahkan, MFC ngasih seragam gratis dan mess gratis untuk siswi luar kota. Malah, ada rumah khusus untuk orang tua yang mengantar anaknya dari luar kota.

“Motor, sarung tangan, helm dan jersi juga kami siapkan. Materi yang diajarkan teori balap, pengenalan karakter motor dan praktek. Instruktur MFC sudah berpengalaman dan profesional. Di akhir latihan selalu ada evaluasi keseluruhan dan evaluasi tiap-siswi,” ujar Permadi.

Generasi pertama MFC sudah ada 35 siswi

Tia Ariyani, siswa MFC dari Salatiga, Jateng bilang, senang dengan adanya sekolah drag bike resmi. “Begitu ada info sekolah MFC, langsung daftar. Kebetulan kedua orang tua saya sangat mendukung. Saya sangat kenal drag, meski belum pernah balapan. Tapi, dulu balapan grasstrack. Teknik dragbike tidak sesulit grasstrack. Juga drag bike rasanya pas untuk cewek,” kata Tia, siswi SMK Telekomunikasi Tunas Harapan 1 Salatiga.

Syarat untuk jadi siswi MFC paling utama harus perempuan dan harus lancar bawa motor. Terus, siswi harus mendapat izin orang tua.

Jadwal latihan MFC setiap Rabu dan Sabtu dari pukul 14.00. Lokasi latihan di stadion Maguwoharjo dan stadion Sultan Agung, Jogja. Informasi langsung bisa lewat telepon 0896-51000007.

MFC juga dilatih dragter top cewek dari Jogja, Monita Permata Wijaya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular