Modifikasi Yamaha RX-King 2009 Depok, Sudah Jadi Maskot Toko

Motorplus - Senin, 6 Januari 2014 | 13:03 WIB

Sekarang motor ini jadi pajangan di toko

Siapa yang tidak kenal si ‘Raja’. Motor sport 2-tak lansiran pabrikan Garputala ini, di zamannya termasuk legendaris dan cukup disegani. Hingga kini, Yamaha RX-King masih diminati penggemarnya.

Di daerah, populasinya masih banyak, lho. Bahkan di kota besar macam DKI Jakarta pun tak sedikit yang mengoleksinya. Salah satunya Rudi Sukirman, punggawa Ahau Motor di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Tetapi, tentunya tidak dibiarkan Ahau (sapaan akrab Rudi) tampil alakadarnya. “Tadinya motor ini gue pakai sehari-hari. Tapi, sekarang jadi panjangan bengkel. Tampilannya sudah dimodif kea rah fashion,” ujarnya.

Antara lain sistem pengeraman diganti full Brembo depan-belakang. “Mulai dari kaliper, master rem hingga slangnya,” terang Ahau. Swing arm diganti yang berbahan aluminium keluaran Thailand. Lalu kedua pelek ditukar pakai punya Yamaha 125Z.

Tak cukup sampai di situ, sektor dapur pacu pun turut dijamah. “Head silinder gue tukar pakai model belimbing punya YZ. Koil ganti pakai punya YZ125. Mesinnya sudah korek harian,” imbuhnya sembari bilang karbu pakai Keihin Sudco 28 dan reed valve V-Force 3.

Nah, yang unik adalah desain knalpot terbaru Ahau Motor model 3V3 yang ditugaskan menyalurkan gas hasil pembuangan. Coba perhatikan ujungnya, “Bentuknya kayak cincin. Suaranya lebih halus dan garing. Tapi, tidak berisik. Mampu meningkatkan performa mesin standar sekalipun,” tukas Ahau sembari menyebutkan banderolnya Rp 400 ribu.

Tak cukup sampai di situ, mulai dari sasis, bodi hingga mesin dilabur cat dengan kombinasi merah doft dan coklat gradasi. Sehingga terlihat lebih elegan. Namun tak asal pilih warna lho. Melainkan disesuaikan dengan warna kaos terbaru Ahau motor.

Jiahhhh....!!! (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan  : FDR MP27 90/80-17
Ban belakang  : FDR MP27 90/80-17
Stabilizer setang : Daytona
Sok belakang : KTC Supershock
Ahau Motor : (021) 871-5709

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular