Dakar Rally 2014 Peta Pertarungan Panas

Motorplus - Senin, 6 Januari 2014 | 13:44 WIB

Bakal seru karena ada tambahan rute

Peta persaingan di ajang balap terganas dunia, Dakar Rally (DR) 2014, terjadi. Lebih panas lagi setelah Yamaha dan Honda memutuskan untuk mendukung penuh DR musim 2014 yang start 5 Januari 2014.

Yamaha bakal menurunkan 4 pereli, sedangkan Honda 5 pereli. Sementara tim yang konsisten di DR, yaitu KTM, juga tak mau kalah. Manufaktur asal Austria itu menurunkan 4 pereli. Siapakah yang berpeluang besar keluar sebagai pemenang?

Yamaha andalkan Despres untuk juara

Honda jadi tim manufaktur yang lebih dulu meluncurkan senjatanya untuk DR, yaitu CRF450 Rally, Oktober lalu. Berbasis CRF450X Enduro Racing, Honda banyak bikin perubahan desain wind shield, sistem aerodinamika, mesin baru, hingga rangka. Hasilnya terbukti di Morocco Rally 2013, Oktober lalu, melalui kemenangan Paulo Goncalves.

Di Dakar Rally 2014 nanti, Goncalves (Portugal) akan ditemani Helder Rodrigues (Portugal) , Sam Sunderland (Inggris), Javier Pizzolito (Argentina) dan Joan Barreda (Spanyol).

KTM masih pede dengan Marc Coma

Kemudian KTM yang selama ini diperkuat Cyril Despres, mendaulat Marc Coma, Kurt Caselli, Ruben Faria dan Francisco Lopez, sebagai pereli tim utama. Semuanya menggunakan motor versi 2014 yang dengan mesin dan rangka baru. Hanya Lopez yang menggunakan motor versi 2013.

KTM juga mampu unjuk kemampuan di ajang Morocco Rally 2013 melalui Marc Coma. Sayang pereli asal Spanyol itu mengalami masalah sistem navigasi dan tersusul Goncalves.

Honda siap rengkuh sukses di tahun keduanya

Tim manufaktur lain yang bakal melakukan gebrakan adalah Yamaha. Tim ini menurunkan 4 pereli, Cyril Despres, Olivier Pain, Frans Verhoeven dan Michael Metge. Pastinya perhatian terbesar akan tertuju pada Despres. Lantaran pereli Perancis ini Juara DR 2013 dengan KTM.

Bermodalkan sederet titel juara Dakar Rally, pastinya Yamaha punya harapan besar pada Despres untuk meraih hasil sama di tahun 2014. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular