Modifikasi Yamaha New Scorpio 2012 Jakarta, Aplikasi Brat Style Bobber

Motorplus - Selasa, 7 Januari 2014 | 13:03 WIB

Nuansa Brat Style begitu terlihat dari tampilan besutan milik Saldy Sasmita ini. Tampilan sport turing yang dimiliki Yamaha Scorpio lantas tak terlihat lagi. Rombakannya boleh dibilang total, tetapi konsepnya enggak neko-neko, brat style bobber, klasik dan padat.

Ubahannya banyak mengadopsi customisasi handmade. “Tentunya agar terlihat orisinil, seperti yang diinginkan,” jelas Dody sang builder Dody Cale Garage.

Sasisnya tak diapa-apakan, sasarannya mengarah pada part lain. Karena asalnya Scorpio bukanlah motor klasik, maka untuk paduan konsep, frame bawaan dicustom dan dipadukan dengan tangki replika milik Honda CB 200. Begitu juga dengan jok handmade bernuansa coklat, untuk menampilkan kesan klasik.

“Warna putih diselaraskan dengan jok dan cover tangki coklat, paintingnya diserahkan di Rio Bronx,” jelas owner yang kenal buildernya di Japs & Bratstyle Indonesia ini.

Buat mendukung kesan bobber, concept tersebut juga muncul dari bagian lampu. Dari lampu sein hingga headlamp, semuanya custom dibuat replika Harley-Davidson. Tetapi untuk lampu belakang, stoplamp dipasang dekat sokbreker.

Ban Gambot

Konsep bobber aslinya juga terlihat di sektor kaki-kaki. Makanya, Dody menerapkan pemakaian ban profil lebar alias gambot. Mengambil ban Shinko tipe E.270, baik depan dan belakang diisi prifil 5.00X16.

Dengan ban yang tergolong lebar itu, maka permaikan kaki-kaki juga ikut disesuaikan. “Pelek depan pakai ukuran 3.00X16, sedangkan belakang pakai 4.00X16,” sebut modifikator dari Komplek Pasukan Pengamanan Presiden, Jl. Nuri, Blok H No. 30, Jakarta Timur.

Tak tertinggal, peredam kejut depan juga diganti milik saudara muda Scorpio alias Yamaha Byson. Dengan profil tabung dan as sok gambot Byson, maka tampilan keseluruhan konsep bobber ikut mencuat. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Sok depan

: Yamaha Byson

Sok belakang

: YSS 340 Z

Swing arm

: Custom

Painting

: Rio Bronx

Dody Cale Garage : 0812-1865-6816

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular