TVS Lepas Tur Keliling Kalimantan 10.000 KM, Pembuktian Ketangguhan TVS Apache

Motorplus - Kamis, 9 Januari 2014 | 08:16 WIB

Tercetus atas minat terhadap dunia kendaraan roda dua dan kepariwisataan, empat biker akan melakukan perjalanan tak kurang dari 10.000 km di bumi Kalimantan, dalam Round The Borneo, menggunakan motor sport TVS Apache 180 cc.

“Ini merupakan repositioning TVS Apache, motor Sport yang kini berubah menjadi The Real Adventure,” jelas Herry Budjianto Dragono, Chief Marketing Officer PT.TVS Motor Company Indonesia.

Touring ini digelar atas dukungan PT TVS Motor Company Indonesia, Soho Global Health, Sinnob, Contin, 7Gear, Nature, United Riders Insurance (URI), serta yayasan konservasi Orangutan yakni Borneo Orangutan Survival Foundation.

Keempat biker yang akan melakukan turing datang dari latar belakang berbeda, Andry Berlianto (praktisi keselamatan berkendara, penulis dan sosial media), Ade Imanuddin (praktisi aktivitas luar ruang, naturalis, researcher dan navigasi), Yeremia Exlesia Theorandaru (fotografer/videografer), dan satu-satunya lady biker, Eleonora Ajisela Agrippina (pecinta sepeda motor dan aktivis sosial media).

"Ini murni kita berempat tanpa ada kendaraan pendukung atau rider pengganti selama perjalanan. Kita juga akan melakukan live report untuk melaporkan perjalanan selama 35 hari, terhitung dari 25 januari hingga 28 februari nanti," ujar PIC Round The Borneo, Andry Berlianto yang ditunjuk sebagai ketua tim.

Tujuan perjalanan ini, untuk mengemas perjalanan dalam bentuk tulisan di berbagai media, dan output final akan dikemas dalam sebuah buku yang berisi catatan dan dokumentasi perjalanan. Titik utama perjalanan akan difokuskan pada 9 destinasi yang akan diceritakan melalui kacamata pengendara sepeda motor.

Kesembilan destinasi tersebut adalah dua pusat rehabilitasi orangutan di Nyaru Menteng dan Samboja Lestari, perbatasan Indonesia-Malaysia di Entikong, Danau Sentarum, tugu Khatulistiwa di Pontianak, Kepulauan Derawan, pasar terapung di Bandarmasin, pulau Kembang, serta pesta budaya Cap Go Meh di Singkawang. Dan nanti di titik akhir, bekerjasama dengan Soho Global Health, akan dilakukan edukasi. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular