Modifikasi Honda Tiger 2008 Jakarta, Disulap Jadi Kawak Ninja Ala Ateng

Motorplus - Kamis, 9 Januari 2014 | 06:34 WIB

Ketenaran Kawasaki Ninja 250, memang masih menjadi magnet besar bagi sebagian bikers buat memodifikasi besutannya menjadi bentuk serupa. Hal itu benar-benar dirasakan Ateng. Ateng yang bukan anggota grup lawak Jayakarta, ini enggak lantas hilang kreatifitas lantaran tak punya besutan Kawasaki.

Maka, Honda Tiger miliknya disulap mirip Ninja 250 aslinya. “Sekarang berani deh lawan berhadapan dengan yang aslinya, he..he.. he...” tantangnya bercanda.

Yup! Kalau dilihat sekilas, nih besutannya mirip trendsetter aslinya sob. Tapi, dibikin lebih cakep dengan modifikasi dan pemilihan warnanya yang nano-nano. Beberapa bagiannya, custum dari bengkel. Makanya Em-Plus bilang gado-gado.

Diantaranya body kit fiberglass beserta airbrush ini. Semua, full bikinan OMJ Custom. “Akhirnya deal pakai warna permen biar enggak terlalu silau. Tapi, juga enggak mati warna,” jelas Djunet, modifikator OMJ Custom.

HEADLAMP VARIO

Di sektor lain seperti kaki-kaki, biar ikutan mirip aslinya dipasangkan ban Pirelli. Depan ukuran 110/60-17, dan belakang 150/60-17. Karet bundar ini disanding dengan pelek Rossi tapak lebar dan swing arm Kumis yang dibalut cover bikinan OMJ Custom di Jl. Balai Rakyat, Gg. Muncag, Kayu Tinggi, Cakung, Jakarta Timur.

Enggak lupa pada bagian lampu, headlamp comot punya Honda Vario Techno untuk ngambil unsur sporty. Demi setarakan motor dengan konsepnya, beberapa part lain khas moge juga dipasangkan. Diantaranya setang, spion, footstep, knalpot dan windshield buat Ninja 250. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Footstep depan

: Yoshimura

Footstep belakang

: Yamaha Vega R

Ban depan

: Pirelli 110/60-17

Ban belakang

: Pirelli 150/60-17

OMJ Custom : 0878-0900-0094

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular