Pabrikan Mulai Intai Ajang Balap Drag Bike, Penanda Positif Musim 2014

Motorplus - Rabu, 15 Januari 2014 | 11:42 WIB

Enggak terang-terangan, tapi juga enggak gelap-gelapan karena takut disangka cabe-cabean. Waduh ngawur. Pabrikan diam-diam membidik balapan lurus.

Paling jelas dua produsen kuda besi, Suzuki dan Yamaha. Saat di kejurda drag Jawa Barat, Cikarang, akhir Desember lalu, ada tiga tim menggunakan Suzuki Nex. Pastinya tiga pasukan balapan lurus ini enggak mau spekulasi pakai skubek Suzuki yang belum pernah diriset tim lain sebelumnya.

Saat di Cikarang pun kelihatan perwakilan divisi motor sport dari pabrikan berlogo S itu. “Tahap awal diberikan dulu ke tiga tim. Ini untuk dasar riset. Nanti bisa ketahuan kebutuhannya apa untuk turun di drag,” urai Yudi Febrianto, Motorsport Division, PT Suzuki Indomobil Sales.

Yamaha pun sudah mulai pendekatan dengan salah satu tim. Pabrikan garputala ini mulai mengajak salah satu pemilik tim untuk riset bareng untuk salah satu varian Yamaha di ajang balapan lurus.

“Hanya penjajakan. Memang, plannya ada. Tapi, tim yang akan kita kontrak belum ada untuk tahun ini,” urai Supriyanto, Motorsport Division Head PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Jakarta.

Dari balapan yang akan disupport Yamaha di 2014 jelas. Event drag yang didukung langsung oleh pabrikan garputala antara 4 sampai 5 seri.

Jelas awal Suzuki dan Yamaha melirik balapan lurus mulai serius tahun 2013. Beberapa event didukung kedua pabrikan ini dengan membuka kelas khusus. Inilah tahap awalnya produsen motor di Indonesia melirik karapan motor. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular