Lorenzo Sepakati Pra Kontrak Dengan Ducati Untuk MotoGP 2015?

Motorplus - Jumat, 17 Januari 2014 | 06:23 WIB

Baru saja Jorge Lorenzo tiba di Jakarta, Indonesia pada Kamis (16/1), rumor mengagetkan justru muncul di Spanyol dan Italia. Yaitu kesepakatan pra kontrak untuk MotoGP musim 2015 yang terjadi antara Ducati dengan sang Por Fuera.

Rumor ini dilayangkan oleh salah satu radio di Spanyol bernama Onda Cero. Dimana mereka menyebutkan bahwa Lorenzo sepakat untuk balapan dengan tim Ducati 2015 nanti. Lebih mengejutkan lagi karena dalam pra kontrak tersebut, manufaktur asal Italia itu dikabarkan bakal mengganjar sang juara dunia MotoGP 2 kali itu dengan gaji yang cukup besar. Yaitu 15 juta euro.

Memang jumlah itu sangatlah menggiurkan, lantaran Yamaha dikabarkan hanya menggajinya sebesar 10 juta euro dalam semusim. Ditambah 2 juta euro jika ia berhasil meraih titel juara dunia. Meski demikian, tawaran Ducati masih jauh lebih besar ketimbang ia meraih titel juara dunia bersama Yamaha.

Ketertarikan Ducati pada Lorenzo, memang wajar. Lantaran sudah beberapa orang pembalap dengna skill terbaik yang mereka rekrut, belum memberikan hasil maksimal. Beberapa pihak curiga, bahwa Gianluigi Dall’Igna jadi bagian dari konspirasi perekrutan Lorenzo. Sebab direktur teknis baru di tim Ducati itu pernah bekerja sama Lorenzo di GP250.

Apakah ini adalah wacana sungguhan? Atau hanya ulah oknum lain untuk memanas-manasi Yamaha agar menaikkan gaji Lorenzo? Kita lihat nanti. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular