Rusia Steampunk Bike, Tampil Layaknya Kereta Uap dan Menggendong Mesin V8

Motorplus - Minggu, 19 Januari 2014 | 11:23 WIB

Motor balap versi vintage

Ketidak sengajaan bisa membuat seni atau terobosan. Contohnya konsep motor satu ini. Dari rencana membuat sepeda dengan desain mobil balap tahun 1920-an yang lengkap dengan mesin pesawat, eh, Mikhail Smolyanov malah membuat motor dengan gaya steampunk. Konsep gabungan mesin uap abad ke-19 dengan unsur fiksi ilmiah atau fantasi.

Arsitek asal Moscow, Russia itu menambahkan detail mesin V8. Nah, jadinya seperti ini, sob. Jika melihat perumpamaan, motor ini bagaikan mobil balap versi Indianapolis pada 1991 dan dibelah jadi dua. Desain Embedding tua mobil balap dapat dilihat pada kerangka, tangki dan mesin. Demikian juga angka 27 di buritan alias nomor start.

Meski terlihat klasik, namun beberapa elemennya seperti roda, lekukan spidometer, kaca depan, tangki dan mesinnya didesain agar berkesan minimalis. Bagian roda depan terlihat seperti gerobak, dan roda belakang digerakkan oleh as roda. Ini bisa terlihat dari tiang mounting di bagian kanan belakang.

Untuk menambah kesan, Smolyanov menambahkan kursi dari bahan kulit. Desain lainnya diambil dari pesawat, sehingga memberi tampilan vintage dengan sub frame kayu dan headlamp antik. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular