Norton ES2 1954 Inggris, Masih Tampil Dengan Bentuk Asli dan Lengkap

Motorplus - Minggu, 19 Januari 2014 | 19:08 WIB

Pose dengan Cak Ikin MACI Jakarta

MOTOR Plus beruntung bertemu 2 Norton di wilayah Jakarta Utara. Keduanya termasuk kategori collector item. Satu adalah 18 H 1949 500 cc milik Yopi Rahmat satunya lagi ES2 1954 500 cc milik Pak Ken yang sama-sama life member MACI Jakarta.

Giliran Norton Milik Ken yang jadi tamu rubrik Langka edisi ini. Dirawat dengan baik, resik dan lengkap. “Ini adalah ES2 1954, 500 cc,” buka Cak Muslikin brother mereka yang ikutan berpose di motor ini.

Dari sisi history, motor ini nongol pertama di tahun 1927, karakter stroke panjang dan bergenre sport di zamannya. Di kalangan speed junkie, termasuk motor cepat dengan reputasi tahan banting diajak speed juga endurance alias long distance.

Dari  tahun ke tahun terus berinovasi,  awalnya sok plunger juga teleskopik di bagian depan sampai sok konvensional seperti yang kita lihat di motornya Ken. Sasis sangat kompak,menganut single down tube. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular