SOG Rescue Team, Bina Kerjasama Untuk Jadi Relawan Bencana Nasional

Motorplus - Minggu, 26 Januari 2014 | 16:49 WIB

Tim Rescue terlatih

SOG tak hentinya jadi inspirasi. Selain klub solid dan mampu meraksasa, mereka serius bikin kegiatan sosial bermanfaat. Salah satunya SOG Rescue Indonesia.

”Bukti kepedulian kami kepada masyarakat. Bagian SOG ini akan terjun dalam kejadian bencana di Indonesia. Mereka dibina dan bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah,” bangga Boy Januar Ariska mewakili founder klub.

Bagi SOG pendiriannya bukan tidak berdasar. Sadar memiliki potensi dan massa besar, mereka memantapkan niat. “Dasarnya dorongan kemanusiaan, tanggap bencana di Jawa Barat khususnya dan Indonesia umumnya. Sebagai organisasi kemasyarakat, kegiatan ini jadi pengabdian,” jelasnya.

Dalam praktiknya tak mudah bagi life member menjadi bagian tim ini. “Semuanya harus teruji. Mereka di rekrut dari cabang SOG seluruh Indonesia dan harus mengikuti pelatihan, Scout Rescue Kwarda Jabar, Sat Brimob Polda Jabar, Lanal Bandung, Basarnas Pos Bandung dan Rescue 88,” tambah H. Dadang Ronda, dan H. Denny Biskat. Keduanya Dewan Pembina SOG.

Sampai saat ini anggota SOG Rescue ada 37 personel. Disebut sebagai angkatan pertama dan perintis. Selain Dadang dan Denny, ada juga Erwin Yulizar, Ketua Umum SOG Indonesia 2014-1018, Sementara Komandan Rescue dipegang oleh Boy Januar, AA Rady, Abah Iman dan Tono.

Salut buat SOG! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular