Modifikasi Kawasaki New Ninja 250R 2013 Tangerang, Chromolize Dikombinasi Dengan Anodizing

Motorplus - Rabu, 22 Januari 2014 | 06:23 WIB

Tahun 2012, rumah modifikasi Witjax Modizigner (WM) mulai menebar virus chrome bodi sistem semprot di kalangan 250 cc ke atas. Tren yang dikasih nama chromolize, sampai saat ini banyak penyuka moge kelas premium juga ikut tertular virus ini. Pengembangkan virus chromolize 2014, bengkel yang dikomandoi Agus Witcaksono coba dikombinasi dengan eksotis cat sistem anodizing di Kawasaki New Ninja 250R kepunyaan Abdul Aziz dari Pamulang, Jakarta Selatan.

“Pengembangan ini tercipta karena karakter Aziz yang selalu pengin tampil beda. Maksudnya beda, dia kan sudah modif Honda PCX 150 nuansa kinclong red chromolize. Nah, agar koleksinya beda dan enggak monoton, tetap dikasih sentuhan kinclong chromolize tapi dipermanis lewat warna doft anodize,” curhat pria yang belum lama ini melangsungkan acara pelepasan masa bujang nya.

Konsep warna awal yaitu jubah manusia robot, Iron Man. Makanya warna yang diambil New Ninja ini merah, gold dan hitam. Sebelum ketahap pengecatan, bodi dipermak terlebih dulu. Mulai dari lampu depan pakai Kawasaki 636, dengan sentuhan lampu projector. Tangki dikondom, undertail, cover seater dan huger arm WM juga ikut dicomot.

Warna merah dan gold di bodi, terkena sentuhan virus anodizing. Sedangkan part berwarna hitam pakai proses chromolize. “Warna hitam pernekel di bodi kit ini beda sob, hasilnya bisa dijadikan cermin sobat kalau mau nyisir,” canda pria berkacamata ini. Proses Anodizing di bodi tidak sama seperti pada logam atau sejenisnya yang wajib dialiri listrik, tapi masih aplikasi cat semprot layaknya pengerjaan chrome spray.

“Hasilnya bisa bikin orang melototin terus ke motor ini,” bangganya. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Setang

: NUI Racing
Spion
: Anodize
Ban
: Batllax S20
Knalpot
: R9 Racing Generation
WM : 0856-6330-226

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular