Modifikasi Binter Merzy 1982 Jakarta, Kepincut Aplikasi Gaya Asli Bonneville

Motorplus - Jumat, 24 Januari 2014 | 13:14 WIB

Melihat postur Triumph Bonneville, Siswo Winoto dapat inspirasi untuk modif kuda besi milik Kurniawan Setiadi asal ibu kota Jakarta. Namun, modifikator beken disapa Wiwin ini bukan asal modif, tapi dengan perhitungan detail pada Binter Merzy jadul ini.

Seperti pilihan sok depan Yamaha Byson yang dipakai. “Diameternya besar, jadi sistem kerja sok depan sangat nyaman untuk turing. Tapi, lincah untuk membelah kemacetan Jakarta dengan sudut rake asli,” buka punggawa rumah modifikasi Win’s Paddock (WP) Purwokerto ini.

Bentuk mesin Merzy yang besar untuk kapasitas 200 cc, menjadikan konsep Bonneville lebih kece. Karena Wiwin mudah meracik bentuk bodi yang sesuai konsep. Walaupun dimensinya lebih imut dari Bonneville asli yang mengacu pada bentuk street tracker (ST).

“Bentuk tangkinya juga saya copy dari Bonneville, namun dimensinya lebih kecil tentunya. Materialnya pakai fiberglass 5 lapis. Pakai fiber, anti bocor dan lebih mudah dibentuk ketimbang bahan metal seperti besi atau alumunium,” jelas modifikator dari Jl. Sunan Ampel No. 5, Pabuaran, Purwokerto ini. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan

: Swallow 250-18

Ban belakang

: Swallow 300-18

Pelek depan

: TK 2,15X18

Pelek belakang

: TK 2,50-18

WP : 0815-4888-6755

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular