Modifikasi Honda Tiger 2002 Semarang, Lain Dari Naked Bike yang Biasa

Motorplus - Senin, 27 Januari 2014 | 13:53 WIB

Biasanya Agus Djanuar dari rumah modifikasi XKBD Purwokerto selalu mengumbar konsep bodi yang kental dengan kesan sangar. Namun beda dengan ‘Macan Noceng’ alias Honda Tiger besutan Rike ‘Erick’ Irawandi asal Kota Atlas Semarang, Jawa Tengah. Tampilannya lebih sopan walaupun semi telanjang, maksudnya semi Naked Bike (NB).

Aliran setengah telanjang ini masuk pada genre street fighter (SF) yang memang tumbuh subur di wilayah Jawa Tengah. Lebih beken dengan sebutan West Jateng Style alias WJS. Cirinya mempertahankan kesan bodi besar di bagian depan dengan bodi belakang buntung. Namun dikombinasi dengan visual yang keren semi naked.

Contohnya bentuk bodi mulai dari sayap samping tangki yang gembung. Kombinasinya disesuaikan desain olah bodi runcing. “Desain serba lebar, termasuk tangki yang dibuat gembung. Bentuknya besar dan lebih tinggi dari yang biasa dibuat,” buka modifikator mesra disapa Agus DJ ini.

Penampilan depan disesuaikan dengan bentuk bodi yang bergaya setengah telanjang. Sehingga terlihat dinamis. “Reflektor lampu memakai comotan Yamaha Byson, cuma saya kasih kover lampu agar terlihat menarik,” papar modifikator yang punya gerai modif di Jl. Pasir Muncang No. 46, Purwokerto, Jawa Tengah ini.

Lampu depan ini dipermak dengan material fiberglass. Dasar bentuk reflektor asli Byson yang besar dan lebar sedikit dibuat sempit dengan tambahan racikan fiber pada bagian samping lampu. So, batok lampu terlihat garang. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan

: Dunlop 120/70-17

Ban belakang

: Dunlop 180/55-17

Sok depan

: Suzuki GSX 1000 R

XKBD : 0816-6929-64

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular