Modifikasi Honda GL-Pro 1996 Surabaya, Bikin Karya yang Keluar Dari Pakem

Motorplus - Selasa, 28 Januari 2014 | 18:47 WIB

Biasanya KM7 Modified lebih banyak menerima ubahan beraliran Minor Fighter. Tapi, konsumen justru menantangnya dengan ubahan beraliran jap style. “Saya rasa ubahan MF ke jap style tak terlalu rumit. Lantaran dasarnya juga hampir sama-sama buntung,” tantang Wiwin Tri Subekti kepada Surya, modifikator KM7 Modified.

Pemotongan sub frame sudah menjadi pekerjaan Surya dalam mengaplikasi pada MF, bedanya hanya sub frame lebih panjang dari biasanya. “Pakai pipa bulat berdiameter ½ dim untuk meniru main frame, panjangnya sekitar 85 cm,” buka Kebo, sapaan akrab dari Surya.

Menemani sub frame yang panjang, tangkinya pun dibikin model klasik dengan menggunakan plat besi galvanis 1,5 mm. Modelnya sengaja dibikin simpel supaya enggak terlalu modern. “Tangkinya bisa muat sekitar 4 liter,” tambah modifikator kelahiran Tulungaggung ini.

Giliran swing arm yang menerima tantangan supaya tampilannya makin sempurna untuk jap style. Kebo sengaja mencomot milik Yamaha RX-King yang enggak bisa asal pasang. “Musti dilebarkan sekitar 4 cm. Beda dengan suspensi depan yang aplikasi milik Honda Tiger, hanya tinggal pasang,” aku pemilik rumah modifikasi yang beralamat di Gudang/Slipan Tengah Sawah, Desa Bungur, Kec. Karangrejo, Tulunggagung, Jawa Timur.

Penambahan pipa besi dibagian depan mesin dirasa Kebo untuk penunjang penampilan, tujuannya supaya di bagian mesin enggak ompong. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan

: Swallow 100/80-17

Ban belakang

: Swallow 120/80-17

Pelek depan

: Champ 3 inci

Pelek belakang

: Champ 3,5 inci

KM7 Modified : 0856-4906-9001

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular