Tips Perawatan, Menghindari Mekanis Kunci Bagasi Macet Ya Dikasih Pelumas Obatnya!

Motorplus - Selasa, 4 Maret 2014 | 16:09 WIB

Karat bikin mekanisme kunci jadi macet

Sering kali terjadi kerusakan pada pengunci jok. Karena letak tangki dan bagasi yang di bawah jok, membuat kita sering buka-tutup jok untuk keperluan isi bensin atau ambil barang.

Ditambah di musim hujan seperti ini, pengunci jok lebih sering dimainkan untuk keperluan mengambil jas hujan. Namun, gimana kalau tidak bisa dibuka?

Kasih pelumas biar kunci lancar

Setelah ditelusuri, pengunci jok yang terbuat dari pelat besi juga butuh perawatan. Korosi atau kotoran membuat cara kerja pengunci jok jadi terhambat.

"Caranya, bongkar behel dan lampu belakang untuk bisa melihat pelat besi pengunci.  Setelah terlihat, bersihkan pakai sikat halus, tujuannya biar kotoran atau pasir yang menempel terangkat. Setelah bersih, gunakan cairan anti karat untuk menghindari korosi. Selain itu oleskan gemuk atau oli agar kinerja mekanisme kunci kembali lancar," ujar Fadly, mekanik ABC Racing. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular