Modifikasi Yamaha Scorpio 2005 Purbalingga, Street Fighter yang Sayang Pacar!

Motorplus - Kamis, 30 Januari 2014 | 13:02 WIB

Sebagai seorang bikers, Ade Savero asal Kota Knalpot Purbalingga merupakan golongan pria melankolis. Maksudnya, walaupun doi gemar dengan besutan street fighter (SF) dengan model West Jateng Style (WJS), namun dia ingin model SF yang fungsional. Seperti order bentuk pacuan double seater, biar bisa boncengin sang pacar. Suit-suit...!

Kebetulan pacarnya Dwi Anggita Mauliana, juga merupakan psycocycle sejati. Makanya, saat bikin motor modelnya juga harus bisa buat boncengan agar bisa riding bareng berdua. Yuk, kita belah modifikasi dari bengkel Ripto’s Bike Custom (RCB), Purwokerto, Jawa Tengah yang digawangi Suripto ini.

Olahan bergaya double seater, modifikator akrab disapa Ripto ini fokus main belakang. Sub frame lawas dipangkas. “Gantinya memakai pipa 22,5 mm sebagai sasis baru. Fungsinya sebagai sub frame baru. Dudukan bawah sengaja digeser rada naik agar tidak terlihat menumpuk antara bodi dan swing arm. Memiliki jarak, namun tetap terlihat dinamis,” cuap Ripto yang bikin gerai di Jl. Kutaliman No. 12, RT 1/RW 2, Kedung Banteng, Purwokerto ini.

Makanya sasis dengan konstruksi baru lebih simpel. Yang jelas, bisa nyaman dipakai riding berboncengan. Terlebih posisi footstep boncenger juga ditata agar kaki mudah menapak. Bermodal footstep variasi Suzuki Satria F-150, pijakan kaki ini disambung pelat besi setebal 20 mm sepanjang 15 cm. Pelat ini dilas di belakang sub frame.3

Sehingga footsteep bisa lebih rendah posisinya. Asyiknya posisi ini, fungsional sebagai dudukan muffler dengan sudut yang lebih rapi. Sedangkan bodinya pun asyik dicermati (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan

: Swallow 120/70-17

Ban belakang

: Batllax 190/50-17

Sok depan

: Suzuki Hayabusa

Lampu depan

: Honda Supra 125

RCB : 0816-4289-149

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular