Modifikasi Honda GL-Pro 1987 Jakarta, Terinspirasi Dari Sportster Tapi Lahir dari Asas Nyaman

Motorplus - Sabtu, 1 Februari 2014 | 07:17 WIB

Ahmad Aditya atau beken disapa Adit, awalnya hanya membawa sasis dan sebongkah mesin pada Eko, modifikator Eko Jaya Motor. Lantas dua benda itu mau diapakan, Adit juga masih berpikir. Akhirnya doi terinspirasi dari Harley-Davidson Sportster. “Benar-benar modal nekat. Kalau yang aslinya kan harganya selangit, kita bikin ala sendiri aja,” bilang konsultan IT ini.

Karena hanya modal mesin dan sasis, otomatis yang lainnya harus beli baru, bikin, atau ngambil dari copotan. Adit enggak ngambil pusing, yang penting nanti hasilnya punya ‘nilai’. Motor kemudian dibikin aliran jap style oleh Eko. Beberapa part seperti tanki, jok, setang, knalpot, sama sepatbor, Eko bikin sendiri. Lah, katanya terinspirasi Sportster?

Ubahan Adit ini tak terlalu extreme. Sederhana tanpa banyak detail. Karena memang konsep yang diadopsi berasal dari ‘asas nyaman’. Iya, ini motor memang hanya dipakai buat seliweran di sabtu-minggu aja, sob. “Yang penting pewe alias nyaman,” bilang Adit sembari melihat ke Eko yang punya bengkel di Jl. Karang Tengah Raya No. 67, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Sok depan

: Honda Tiger

Swing arm

: Yamaha RX-King

Ban depan

: Swallow SB 110/80-17

Ban belakang

: Swallow SB 120/80-17

Eko Jaya Motor : 0896-0147-7577

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular