Modifikasi Suzuki Satria R 120 Cibinong, Nekad Karena Demam Racing!

Motorplus - Senin, 3 Februari 2014 | 13:21 WIB

Huda Fastulloh alias 'Ceper' sudah lama kepincut tampilan motor balap yang kental nuansa sporty. Makanya, Suzuki Satria R 120 miliknya, rela dirombak untuk mengejar tampilan racing look yang diidamkan.

“Tampilannya mengejar nuansa racing yang identik dengan tubuh ramping dan ringan. Karena masih dipakai harian, part-part variasi juga ikut ditempel agar lebih menarik,” ujar Ceper yang pemilik Ceper Speed Shop di Jl. Curug Pekansari No. 57, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Kesan racing dan sporty terlihat jelas dari rangka dan swing arm yang dilubangi. Di balap, langkah ini biasa dilakukan untuk mengurangi bobot tunggangan. Satria ini juga dipasangkan kedok buta, sebagai pengganti headlamp. Lampu LED juga tersembunyi dibalik cover dasi depan.

Mengentalkan kesan racing, beberapa part yang biasa digunakan di arena balap ikut diterapkan. Seperti koil aftermarket, knalpot racing, dan karburator Keihin PE 28 mm sudah menempel di tubuh Satria. Selain itu, dipasang juga oil cooler dengan warna terang agar tetap sedap dipandang mata.

Untuk membuat motor terlihat lebih mencolok, sok depan adopsi part variasi deengan warna kuning anodize di bagian tabung. Cover body juga kena semprot airbrush dengan grafis tribal yang memadukan warna gelap dan terang. Hasilnya, selain kental dengan nuansa sporty motor ini juga enak dipandang mata. Mantap! (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Sok depan : Trusty

Pelek : Drift

Knalpot  : B-Pazz

Koil : KTC

Swing arm : Custom

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular