Modifikasi Honda PCX 150 2012 Tangerang, Ubahan Minimalis Tapi Tetap Bikin Pede

Motorplus - Rabu, 5 Februari 2014 | 18:08 WIB

Honda PCX 150 sudah hadir dengan desain ekslusif sebagai motor skubek premium di Tanah Air. Namun, tampang standar saja masih kurang cukup untuk Condro Hendra. Langkah modifikasi dilakukan demi memenuhi hasrat Condro yang terbiasa menunggang moge.

“Motor ini sengaja dibeli untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Sekarang, pakai moge di perkotaan bikin gerah. Makanya si empunya motor pilih PCX dan minta dimodif minimalis biar lebih enak dipandang,” ujar Agus Wicaksono yang punggawa Witjax Modizigner.

Memenuhi keinginan konsumennya, Agus tak mau banyak ubah bagian motor untuk pertahankan kenyamanan. Sebagai solusi, doi memanfaatkan warna-warna anodize agar motor tampak lebih menarik dan mewah.

Warna gold dan orange menjadi pilihan. Selain terlihat menarik, pemilihan warna ini juga agar sesuai dengan warna asli motor yang tertulis kuning di STNK.

Ada dua metode pengecatan yang diterapkan Agus Wicak di Honda PCX ini. Untuk body yang halus, pengecatan dilakukan dengan sistem chrome spray. Sedangkan untuk bagian body yang kasar, pengecatan dilakukan dengan sistem anodizing.

“Supaya terlihat berbeda, warna bagian pelek dibuat doft. Namun sebelum diclear cat tak mengkilap itu, peleknya dibalur terlebih dahulu lewat cairan krom. Jadi, tetap terlihat menarik,” tambah modifikator yang bengkelnya di daerah Tangerang ini.

Sebagai pelengkap, dipasangkan spion dan handguard aftermarket dengan warna yang selaras bodi. Hasilnya, motor tetap sedap dipandang meski minim part yang diubah. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan

: Battlax BT39 90/80-14
Ban belakang
: Battlax BT39 110/80-14
Jok 
: Custom
Spion
: Aftermarket
Hand guard : Aftermarket

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular