Fakta Tes Pra Musim MotoGP, Ducati Desmosedici dan Honda RCV1000R Terpuruk!

Motorplus - Rabu, 5 Februari 2014 | 10:55 WIB

Tes resmi pra musim MotoGP 2014, akhirnya dimulai juga pada Selasa (4/2) di Sirkuit Sepang, Malaysia. Ekspektasi lap time yang bakal diraih para pembalap tim manufaktur pun terlihat masih seperti tahun lalu. Tapi ada sedikit kekecewaan terutama melihat para pembalap tim Ducati tidak mampu berbuat banyak.

Satu-satunya pembalap yang menggunakan motor Ducati tampil di 10 besar adalah Andrea Iannone. Itu pun catatan waktu tercepatnya masih berada di atas 1 detik. Meski demikian, aura positif justru ditunjukkan tim NGM Forward Racing yang turun di kategori open class. Dimana Aleix Espargaro mampu menunjukkan performa terbaiknya meraih lap tercepat ke-7.

Pencapaian Espargaro ini, menjadi acuan bukan hanya bagi tim yang turun di kategori open class, tapi juga jadi acuan bagi tim manufaktur Ducati serta tim satelit Yamaha. Lantaran pencapaian Aleix masih lebih baik ketimbang semua pembalap yang menggunakan motor Ducati dan juga tim satelit Yamaha.

Paling menyedihkan adalah performa para pembalap open class yang pakai motor Honda RCV1000R. Bisa dibayangkan, catatan waktu yang diraih Nicky Hayden, berselisih 3 detik dari pencapaian Marc Marquez. Padahal Hayden jadi pembalap yang paling banyak turun di lintasan. Yaitu sebanyak 53 lap.

Masih banyak pengembangan yang bakal dilakukan tim yang pakai RCV1000R dan Honda sendiri. Semoga ada hasil yang lebih baik di sesi tes selanjutnya. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular