Pembalap Honda Mulai Temukan Ritme, Aleix Espargaro Beri kejutan

Motorplus - Rabu, 5 Februari 2014 | 21:01 WIB

Tidak hanya memberikan kejutan di hari pertama pelaksanaan sesi tes pra musim MotoGP 2014 di Sepang, Malaysia (4/2) kemarin, Marc Marquez kembali memberikan kejutan di hari kedua pada Rabu (5/2). Sang juara dunia MotoGP 2013 itu mencetak lap tercepat di bawah 2 detik dan menjadi satu-satunya pembalap yang melakukan hal itu.

Tapi yang menggembirakan adalah karena Marquez sekarang tidak sendiri lagi tampil kompetitif. Ia ditemani oleh rekan setimnya yaitu Dani Pedrosa yang mencetak lap tercepat di urutan kedua dan Stefan Bradl yang mulai menemukan performa terbaiknya.

Dengan demikian performa terbaik ketiga pembalap yang menggunakan motor Honda RC213V itu, sepertinya bisa menjadi harapan besar untuk memainkan strategi Honda musim ini.

Tapi yang bikin kejutan besar adalah Aleix Espargaro. Pembalap yang menggunakan motor spek open class itu, tampil di urutan 5 besar dan mengalahkan pencapaian lap tercepat yang diraih Jorge Lorenzo. Bahkan selisih waktunya dari pencapaian Marquez hanya terpaut 0,6 detik. Tentunya ini sangat istimewa dan bakal menarik untuk disimak.

Kondisi sebaliknya justru terjadi pada pembalap yang menggunakan motor Honda RCV1000R. Mereka masih belum mampu tampil kompetitif bahkan hanya untuk menembus posisi 10 besar. Apakah akan terus seperti ini? Kita lihat saja nanti kelanjutannya. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular