Garasi Racing 345 Rekrut M Fadli Imanuddin Untuk Bertarung di Balapan Supersport Asia

Motorplus - Sabtu, 8 Februari 2014 | 21:55 WIB

Jelang persiapan balap musim ini ada satu tim yang bikin heboh, Garasi 345 Racing Team (GRT). Tim yang bermarkas di Cirebon, Jawa Barat ini bukan cuma turun di ajang nasional, tapi dipastikan balapan 600 cc Asia juga diikuti. GRT resmi launching Senin lalu (27/1), di Grage Hotel, Cirebon.

Yang mengagetkan GRT khusus mengontrak M. Fadli untuk bertarung di Supersport FIM-Asia Road Racing Championship. Ini tim privateer yang bukan dari kota besar.

Untuk meyakinkan banyak orang, penandatanganan kontrak Fadli dengan pihak GRT langsung saat di acara launching.

“Pengalaman Fadli tentu tidak diragukan lagi untuk balapan 600 cc di Asia. Apalagi untuk balapan nasional supersport,” ujar Donny Indrawan Suprapto, owner GRT. “Kita sudah siapkan Honda CBR600RR untuk balapan Asia dan nasional. Targetnya bisa kompetitif dengan pembalap 600 cc dari negara lain,” sambung Donny.

Sebelum kepastian Senin (27/1), Fadli enggak mau banyak menjanjikan kalau dia bergabung balapan Asia dengan GRT. Tapi, jelas deh rider yang pernah juara nasional bersama Yamaha dan Kawasaki ini akan siap membawa nama tim daerah dan bukan pabrikan.

M. Fadli langsung tanda tangan kontrak

“Minimal bisa mempertahankan juara nasional 600 cc. Untuk di balapan Asia harapannya bisa memperbaiki rangking di Asia,” kata Fadli.

Jangan lupa, kabar rencana GRT mendanai pembalap ke Moto2 sempat berendus keras. “Awalnya memang begitu. Namun, karena masih perlu ke- siapan seluruhnya, selain tim yang kuat dan juga lebih solid untuk balapan tingkat dunia, juga pembalap yang tepat. Jadi kemungkinan baru bisa direalisasikan 2016. Tahun ini kita belajar dulu di ajang balap-an Asia,” tambah Donny.

Mengejar target Asia, GRT juga enggak lupa balap di ajang nasional. MotoPrix Region 2 atau Jawa, IndoPrix, Honda Racing Championship, dan IRS akan diikuti GRT. Untuk balapan nasional, GRT mengandalkan Ahmad Saugi dan Alif Akbar. Tapi, GRT akan menambah amunisinya lagi.

“Masih cari satu pembalap lagi. Jadi, total pembalap ada tiga untuk balapan nasional. Motor-motor juga sudah kami siapkan,” urai Ron Sinaga, manager tim GRT.

Mantap! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular