Modifikasi Yamaha Byson 2012 dan 2013 Probolinggo, Kembar Beda Warna Modal Bolt On

Motorplus - Rabu, 12 Februari 2014 | 07:00 WIB

Tjandra dan Irvan memang bukan saudara sekandung, tapi mereka berdua adalah teman di SMAK Mater Dei Probolinggo, Jawa Timur. Menjadi sahabat dekat menjadikan dua remaja ini kompak dalam segala hal. Tidak terkecuali untuk urusan motor yang akan dibelinya, kompak membeli Yamaha Byson.

“Modelnya yang garang membuat kita tertartik, pas dengan postur tubuh kita. Kebetulan selera modifikasi kita berdua sama, makanya kami juga modif pada Jason, teman di sekolah juga,” ujar mereka berdua.

Eh iya! Sampai lupa memperkenalkan Jason, yang tidak lain adalah anak dari salah satu modifikator di Probolinggo. “Kebetulan paket untuk Byson masih ada yang minimalis, pas dengan selera kita yang enggak terlalu suka banyak ubahan di sana-sini,” aku Ndut, nama lain Irvan.

Ubahannya hanya bolt on, jadi enggak perlu mengubah apalagi merusak bagian dari bawaan motor. Bisa dibilang, ini adalah bodi kit untuk Byson gen 2 setelah yang pertama karya Lent Automodified (LA) sangat minimalis.

“Hanya penambahan di beberapa titik. Seperti tangki, air scoop, cover mesin, tail lamp, kondom hunger arm dan perbaikan lebih ramping pada bagian bodi belakang dengan model sporty,” terang Adhi Wicaksono sang modifikator LA di Jl. Soekarno Hatta No. 93, Probolinggo.

Perbedaan mencolok ada pada bagian bodi belakang. Di gen pertama masih aplikasi bodi standar. “Ciri lainnya, dibagian cover headlamp dan pakai proyektor supaya lebih futuristik,” tegasnya.

Meskipun gaya modifikasi sampai partnya dibikin hampir sama, tapi keduanya kompak untuk bedakan motor menurut warna cat. Supaya tak dikira saling pinjam. Motornya sudah kompakan kembar, jangan-jangan ceweknya juga kembar tuh? (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan

: Comet 110/70-17

Ban belakang

: Comet 150/60-17

Knalpot

: Two brother

Cakram

: Suzuki Satria

Lent Automodified : (0335) 422-211

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular