Honda Tegaskan Tertarik Rekrut Jorge Lorenzo Untuk MotoGP 2015

Motorplus - Selasa, 11 Februari 2014 | 16:29 WIB

Kompetisi MotoGP tahun 2014 memang belum berjalan, tapi rumor pembalap papan atas yang bakal direkrut oleh tim-tim terbaik, semakin memanas. Diantaranya Jorge Lorenzo. Setelah santer dibicarakan tentang kesepakatan tanda tangan kontrak dengan tim Ducati Januari 2014, kali ini Honda Racing Corporation (HRC) melalui Shuhei Nakamoto (Vice President HRC) malah buka-bukaan.

Pria asal Jepang itu menegaskan bahwa ia tidak mau menutup rahasia tentang ketertarikan Honda merekrut Jorge Lorenzo untuk musim 2015. Toh kesempatan untuk mewujudkan harapan mereka cukup besar. Selain karena Lorenzo adalah juara dunia MotoGP, juga karena ia berkebangsaan Spanyol. Jadi rasanya tidak akan ada masalah dengan sponsorship abadi mereka yaitu Repsol.

“Kenapa tidak? Toh Lorenzo adalah salah satu pembalap terbaik di MotoGP. Saya akan segera melakukan pembicaraan dengannya untuk kerjasama di masa mendatang, termasuk dengan Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Sudah banyak orang menanyakan hal itu, dan saya selalu menjawab dengan pasti,” papar Nakamoto.

Jika dikaitkan dengan ragam isu atau fenomena yang ada, kemungkinan Lorenzo bakal pindah ke Honda juga cukup berpeluang. Salah satunya ketika MOTOR Plus menyambangi Marquez di Jepang pekan lalu. Dimana Marquez saat itu ternyata didampingi oleh orang yang akrab terlihat bersama Jorge Lorenzo, yaitu Hector Martin. Termasuk ketika Lorenzo datang ke Jakarta dan bermain futsal bersama kru MOTOR Plus pada akhir tahun 2013 lalu.

Namun komitmen Lorenzo pindah ke Honda, rasanya hanya bisa terwujud jika Yamaha tak memberikannya motor yang kompetitif. Artinya, tahun ini ia kepastian karirnya hanya bisa dijawab oleh kondisi motor YZR-M1 sendiri. Jika kompetitif, maka itu peluang Lorenzo ke Honda bakal kecil. Kita lihat saja nanti. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular