Hero Hastur 620, Motor Konsep Street Figthter Asli India, Jeroannya Pakai EBR

Motorplus - Selasa, 11 Februari 2014 | 20:12 WIB

Tidak berhenti mengeluarkan konsep motor dalam rangka mempersiapkan segmen pasar yang bakal mereka targetkan di masa mendatang, Hero Moto Corp (HMC) kembali meluncurkan model konsep mereka. Produk konsep tersebut berlabel Hero Hastur 620. Motor ini asli India, meski menggunakan jeroan mesin yang didesain langsung Erik Buell Racing sebagai salah satu manufaktur yang sahamnya dipegang HMC.

Proses peluncuran model konsep tersebut dilakukan di ajang India Auto Show (IAS) 2014, yang berlangsung sejak jumat (7/2) hingga hari ini Selasa (11/2). Konsepnya sendiri mengadopsi model street fighter dengan desain yang sangat garang. Menggunakan rangka dari tubular yang terlihat dengan jelas, berkat pewarnaannya seperti yang dilakukan KTM.

Motor Hero Hastur 620 ini, diklaim memiliki kapasitas mesin 620 cc dengan konfigurasi 2 silinder. Kekuatan maksimal yang bisa Hastur berikan sebesar 80 daya kuda. Istimewanya adalah, motor ini memiliki bobot yang cukup ringan. Yaitu hanya 160 kg saja.

Meski menurut sebagian kalangan, desainnya terlalu garang dan mengesankan gaya arogan ketimbang kesan positif, namun desain ini layak mendapat apresiasi. Toh, banyak juga orang yang sengaja melakukan modifikasi pada motornya agar bisa tampil berbeda.

Tapi namanya saja masih konsep. Bisa jadi ketika sudah siap sebagai produk massal nantinya, bakal banyak perubahan yang terlihat. Terutama dari sisi tampilan. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular