Kurang Stabil di Zona Pengereman, Masalah Terbesar Lorenzo di Tes Sepang 1

Motorplus - Rabu, 12 Februari 2014 | 16:53 WIB

Performa Jorge Lorenzo di sesi tes resmi pra musim MotoGP 2014 di Sirkuit Sepang, Malaysia (4-6/2), memang tidak seperti yang diharapkan tim Yamaha. Tapi pembalap asal Spanyol itu menegaskan bahwa ia hanya ingin melakukan simulasi kualifikasi, jika paket motornya sudah sempurna. Sementara di sesi tes tersebut, motornya masih terus mengalami gejala tidak stabil pada zona pengereman.

Yup, ini menjadi masalah utama Lorenzo sepanjang sesi pengetesan yang berlangsung di awal Februari 2014. Jika ia mau mencetak lap tercepat di bawah 2 menit, itu akan sangat memungkinkan jika menggunakan ban berkompon lebih lunak. Tapi ia masih fokus mencari pemecahan masalah di motornya.

“Target besar kami adalah memperbaiki catatan lap tercepat ketika melakukan simulasi long run alias balapan. Bukan meraih lap tercepat di sesi single lap atau kualifikasi. Jika mau, kami tinggal memasang ban kompon lebih lunak, agar bisa meraih lap tercepat di bawah 2 menit,” papar Lorenzo.

“Masalah utama pada motor ini adalah karena selalu mengalami gejala bergetar saat berada di zona pengereman. Awalnya sih setting motor sudah terasa enak, tapi ternyata hingga sore hari lap time itu adalah yang terbaik kami lakukan. Beruntung sisi elektroniknya lebih mendukung. Sehingga masih ada beberapa kali kami mampu membuat lap time bagus. Semoga di sesi tes selanjutnya tim bisa memecahkan masalah tersebut,” lanjutnya. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular