Vario Owner Club (VOC) Bogor Wajib Turing Jadi Agenda Tahunan

Motorplus - Sabtu, 15 Februari 2014 | 09:42 WIB

Kopdar tiap malam Minggu

Pembesut Honda Vario all varian, punya wadah alias klub sendiri di Bogor, Jawa Barat. Klub ini punya nama Vario Owner Club (VOC). Hingga saat ini VOC sudah berdiri sekitar 7 tahun lamanya. VOC resmi berdiri pada 25 Mei 2007. Sampai saat ini sudah memiliki sekitar 50-an member.

“Namanya klub, pasti membernya ada yang aktif dan enggak aktif. Bila dilihat dari daftar anggota ada sekitar 35 member yang solid,” bilang Aida Nur Ikhsan, selaku Ketua Harian VOC.

Banyak kegiatan yang sering VOC ikuti. Mulai dari pelatihan safety riding, turing dan bakti sosial. VOC punya agenda tahunan turing, yaitu wajib menghadiri event Jambore Nasional Paguyuban Vario Nusantara.

Fungsinya kopdar, untuk menjalin silaturahmi sesama anggota. Dan biasanya juga, setelah mereka kopdar juga langganan digelar night riding dengan agenda menyambangi klub atau komunitas yang ada di sekitar Bogor.

“Teakhir VOC turing ke event Jamnas PVN 4 yang diselenggarakan di Bandung,” bilang lady biker satu ini.

Syarat untuk menjadi anggota VOC, juga enggak bisa dibilang mudah. Ada beberapa tahapan yang wajib dilalui setiap calon anggota untuk mendapatkan stiker member dan back patch.

Semua member yang tergabung di PVN, di setiap daerah punya misi mengangkat kebudayaan tempat klub itu berdiri. “Misalnya di patch kita menggunakan lambang senjata tradisional Kujang. Masih banyak lagi lain untuk untuk mencirikan bahwa kita cinta tanah Pasundan,” bilang cewek berkerudung ini lebih lanjut.

Klub ini punya jadwal kopdar wajib malam minggu di bilangan Jl. Jend. Sudirman atau deket Istana Bogor. Kalau mau gabung, monggo sambangi langsung tempat kopdar mereka. Atau bisa juga mampir langsung ke sekretariat VOC yang ada di Jl. Mekar Saluyu No. 25, Cilendek Barat, Bogor Barat. Biar nggak sia-sia, ada baiknya juga kontek-konteken terelbih dahulu ke nomor 0822-2155-5869. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular