Tukar Pasang Kampas Rem Belakang Satria F-150 Dengan Kampas Honda Supra X125

Motorplus - Sabtu, 6 Desember 2014 | 12:05 WIB

Selain lebih murah, materialnya juga sama

Saat mau ganti kampas rem belakang Suzuki Satria F-150, Arda salah satu pembaca setia Em-Plus mengalami kesulitan cari spare partnya. Warga Pondok Pinang, Jakarta Selatan ini sudah keliling cari bengkel part, namun stok untuk kampas rem belakangnya kosong semua. Tapi, silakan tukar pasang kampas rem belakang Satria F-150 dengan kampas Honda Supra X125

Kkampas rem belakang bebek 125 cc Honda itu juga gunakan kampas yang sama dengan Satria F-150. Secara fisik, memang kedua produk beda merek itu terlihat sama banget. “Memang banyak yang pake kampas rem belakang punya Supra X125, nggak ada kesulitan saat masangnya. Karena, kaliper bentuknya sama,” ujar Ubay, montir bengkel tersebut.

Secara kualitas, kampas rem belakang Supra X125 enggak kalah bagus dengan Satria F-150. Di pasaran, harga kampas rem belakang Supra X125 berkisar di harga Rp 50.000, sedangkan milik Satria F-150 dikisaran Rp 62.000.

Saran Ubay, supaya lebih awet, dianjurkan untuk menggunakan kampas Supra X125 yang orisinal, bro.  Di pasaran, banyak beredar kampas rem imitasi yang menggunakan cover milik Honda. Sebagai konsumen yang pintar, enggak ada salahnya kita kroscek dulu sebelum kampasnya terpasang di motor.

Part yang orisinal, punya ciri berikut; di plat kampas, hanya ada tulisan AHM. Lalu, warna kampas yang diusung lebih tua dengan warna tembaga yang tercampur di kampas sedikit memudar. Selain itu, kampas rem palsu yang beredar di pasaran dibanderol Rp 20.000-an. Tentunya jauh banget kan!

So, sobat bikers bisa tukar pasang kampas rem belakang Satria F-150 dengan kampas Honda Supra X125(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular