Modifikasi Kawasaki Binter Merzy 1985 Cirebon, Cafe Racer Metal Flake

Motorplus - Sabtu, 22 Februari 2014 | 15:12 WIB

Tampilan kental dari besutan Hendra ini, mengusung konsep cafe racer murni. Selain diperkuat adanya kedok lampu yang diberi lapisan kaca akrilik semi bulat atau beken disebut windshield, juga pemasangan buntut tawon di bagian buritannya.

Namun tidak hanya itu. Untuk sektor detail juga turut diperhatikan. Agar hasil yang diraih benar-benar lebih sempurna. Paling kentara terlihat pada kaki-kakinya, menerapkan ukuran ban model gambot. Sehingga menambah kesan cafe racer lebih klasik lagi.

“Ini merupakan hasil garapan bertiga. Antara saya, Haris dan Epay dari rumah modifikasi Glinding Kustom (GK). Konsep cafe racer dipilih, karena bentuknya yang memiliki ciri khas tersendiri. Tidak hanya itu, kami juga konsen dengan beragam tema modif klasik olskool lainnya,” promo Hendra Oinx, panggilan gaulnya.

Untuk mengejar tampilan dengan konsepnya itu, frame asli bawaan Binter Merzy tetap dipertahankan. Hanya, beberapa bagian terutama di belakangnya sedikit kena papas guna menyesuaikan dengan bentuk cafe racer yang lebih ringkas. Setelah itu, baru dilakukan pemasangan detail berupa penguat identitas.

Batok lampu, kemudian tangki dan juga buntut tawonnya, lantas diterapkan. Ketiga material tersebut, terbuat dari bahan plat besi galvanis tebalan 1,2 mm. Bagian penerangan depan dipasang minimalis lewat 4 buah LED dalam satu bentuk lampu.

Pewarnaan kelir di sekujur cover bodi Merzy ini, dibikin beda. “Untuk frame, diberi motif bertekstur. Begitupula sektor mesin, berupa lapisan cat wringkle dengan warna hitam pekat. Sedangkan bagian bodi, diberi sentuhan metal flake dan handrawing Rotring mixed dipadu corak airbrush hasil karya Bona Airbrush, “ tutup Oinx, yang juga pengusaha distro Riders Inc. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Pelek depan

: DID 2,15X18

Pelek belakang

: DID 3,50X18

Ban

: Swallow 4,00X18

Sok depan

: KX-500

GK : 0823-1618-7490

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular