Kawasaki New Ninja 250R 2012 Probolinggo & Ninja 250R 2009 Klakah, Beda Mata LA!

Motorplus - Selasa, 25 Februari 2014 | 18:58 WIB

Dimas dan Ruben memang sama-sama penyuka bodi kit yang diproduksi Lent Automodified (LA), modifikator asal Probolinggo, Jawa Timur. Keduanya juga kompak jika ubahan yang dipilih adalah bodi kit gen ke-5 alias model paling baru yang diproduksi LA yang bukan Los Angeles.

Sepakat dengan ubahan gen 5 tersebut, meliputi bodi hingga spare part yang akan diaplikasikan pada kedua motor. Tapi, jika dicermati secara mendetail ada satu perbedaan yang bikin keduanya berbeda.

“Secara keseluruhan sama. Hanya pada bagian headlamp, sengaja bikin beda. Itu yang membedakan generasi ke 5.2 milik Dimas dan gen 5.3 milik Ruben,” buka Adhi Wicaksono sang modifikator.

Headlamp Ninja milik Ruben diaplikasi dari lampu depan Honda Revo yang diambil bagian kacanya saja. Sedangkan Ninja milik Dimas, lebih cenderung meniru Yamaha R1. “Pakai lampu projector variasi, sudah bisa meniru headlamp R1 tuh. Ketimbang beli ori-nya yang mahal,” canda Siwe panggilan Adhi.

Beralih ke bagian kaki-kaki, keduanya juga sepakat untuk memakai part yang non limbah. Di sini bodi kit LA mulai diadu dengan produk non limbah, dimana keduanya mengaplikasikan part aftermarket yang biasa dijual di toko variasi.

“Mulai dari pelek, swing arm hingga knalpot adalah produk aftermarket. Tapi kalau ingin tampilan gagah dengan produk non limbah pemilihannya harus pas supaya masih tetap terlihat seperti part limbahan,” saran modifikator dari Jl. Soekarno Hatta No. 93, Probolinggo. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI 2 NINJA

Ban depan

: Battlax BT016R 120/70-17

Ban belakang

: Battlax BT016R 180/55-17

Pelek depan

: V-Rossi 3,5 inci

Pelek belakang

: V-Rossi 5,5 inci

Lent Automodified : 0813-3211-1248

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular