Modifikasi Kawasaki Ninja 250 2009 Tasikmalaya, Dimulai dari Sketsa

Motorplus - Rabu, 26 Februari 2014 | 06:47 WIB

Modifikasi bagi Radi Raditya itu adalah sebuah seni. Suatu karya seni yang bernilai tinggi tentunya nggak boleh asal-asalan. Perpaduannya harus selaras dan seimbang agar tidak ada yang mematikan bagian yang lainnya.

Itulah yang menjadi dasar konsep ketika memodifikasi Kawasaki Ninja 250 miliknya. Radi, begitu ia disapa, dirinya bilang kalau perpaduan warna dan part variasi yang digunakan tak boleh asal tempel. “Biar hasilnya maksimal, harus diperhitungkan dulu. Sehingga tampak selaras dalam memadupadankan warna berikut part variasinya,” buka Pria yang tinggal di Cineam, Tasikmalaya, Jawa Barat ini.

Sebelum melakukan prosesi ubahan, Radi bikin sketsa gambar terlebih dahulu tentang perpaduan warnanya. Tujuannya, agar tidak terjadi dalam mengkombinasikan warna. Kalau sampai ada warna yang tidak pas, bisa-bisa melakukan cat ulang. Wahhh,... ribet dong. Begitu pula dengan kombinasi part yang akan dipakai seperti footstep, lengan ayun dan lainnya. Harus disesuaikan dengan warna dasarnya. “Warna dasarnya merah, menyesesuaikan warna STNK,” terang pria yang bekerja di pertambangan emas di kota Medan, Sumatera Utara ini.

Berdasarkan sketsa yang sudah dibuat, proses pengerjaan diserahkan ke RPM Airbrush yang dikomandani oleh Rangga Perdana. Bagian bodi disemprot cat Nippon yang memadukan warna merah, hitam, kuning dan putih.

Lalu untuk variasi, “Part bolt on, sang pemilik minta agar dicelup warna krom emas dan stainles, sehingga bisa serasi dengan warna bodinya” kata Rangga, airubrusher dari Gg. Cilameta, Cineam, Tasikmalaya itu. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Pelek

: Delcovic

Sok belakang

: Kawasaki ZX-6

Swing arm

: Kawasaki ZX-6

Knalpot

: R9 Racing

RPM Airbrush : 0877-0854-5440

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular