Modifikasi Yamaha Scorpio Jakarta, Penanda Kelahiran Anak Pertama

Motorplus - Jumat, 28 Februari 2014 | 19:30 WIB

Bisanya hang out dengan kumpulan Ninja Kelapa Gading. Setelah pakai cafe racer ini, Hendra pasti terlihat berbeda...

Bro  Hendra,  sejatinya  suka sport fulldressed dan gandrung nyemplak Kawasaki Ninja 250 aliran sport. Entah kenapa, saat ketemu Budi Setiawan, builder Budst Customizer, seleranya melenceng. Saat punya ‘bahan’ Yamaha Scorpio standar, ia berdiskusi intens ikhwal aliran modif simpel ol skool.

“Masih ketemu ala selera sportnya, tercetus ide membangun sebuah café racer,” buka Budi sang builder. “Sekalian ini juga sebagai wujud syukur kelahiran anak pertama,” jelasnya lagi.

Bahan Scorpio bisa dibilang sudah mumpuni. “Modifikasi tinggal konsen ke rombakan sasis belakang dan merancang peranti pendukung cafa racer. Misalnya, jok, tangki dan penunjang lainnya,” tambah Budi dari workshop-nya di Cluster Celesta I/01, Graha Raya, Tangerang.

Dari depan, rumah modifikasi ini memulai lewat sok kokoh punya Yamaha Byson plus ban ukuran pakem cafer racer kebanyakan, 18 inci lebar 120 untuk depan dan belakang 17 inci lebar 130.

Tangki, disesuaikan genre modif, disasar ramping dan sporty. Demi estetika dan aksen yang keren, Budi menyimpan spido klasik membulat dan fuel meter bentuk sama persis di bagian depan tangki.

Di belakang, jok rata khas ol skool sport. Tentu konstruksi tubular di belakang dirombak sesuai kebutuhan. Agar proporsional, Budi merancang ulang lengan ayun belakang. “Wheel base harus sedikit lebih panjang supaya kelihatan serasi, makanya dibuat ulang,” jelas builder merangkap  peñata interior rumah ini. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Karburator: Keihin Sucdo 34 mm

Rem belakang: Satria F-150

Rem depan: Byson

Budst Customizer: PIN 2AC1F839

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular