Modifikasi Yamaha Scorpio 2012 Jakarta, Sudah Modif Ekstrim, Istri Malah Minta Lebih Ekstrim!

Motorplus - Senin, 3 Maret 2014 | 18:27 WIB

Mata wanita memiliki rasa yang beda kala melihat sosok motor batangan yang kelihatan maskulin, padat dan gagah. Decak kagum dan degup jantung pun bisa bergerak cepat saat dibonceng oleh pria idamannya.

Itu dirasakan Christine, istri dari Harwin Setiawan sang pemilik Yamaha Scorpio. Warga Tomang, Jakarta Barat ini harus cari rujukan builder yang bisa menghilangkan rasa galau itu. Rudi Gunawan, pemilik Berkat Motor (BM) ditunjuk sebagai eksekutor si ‘Kalajengking Besi’.

Tak menunggu lama, Rudi pun langsung bertindak sesuai permintaan. Aliran modif diarahin ke street fighter yang simple dan futuristik. Selain itu, dikombinasi kaki-kaki moge disandingkan dengan bodywork khas Italia.

“Penampung bahan bakar asli harus rela dipensiunkan. Gantinya memakai tangki Cagiva Mito yang punya dimensi dan kapasitas lebih besar. Opsi ini, perlu bikin dudukan baru untuk bagian belakang tangki biar nemplok di sasis. Sebuah engsel dipasang, biar tangki bisa diangkat. Bagian kabel, karbu bisa dijamah langsung tanpa lepas tangki dulu,” buka modifikator doyan renang ini.

Eksplorasi Rudi terus berlanjut. Segelondong upside down Suzuki GSX400 dobel kaliper berikut peleknya, berhasil dibenamkan. Alhasil, Scorpio yang dulunya cupu, kini jadi kekar. Area haluan banyak dikombinasi part limbah moge. Kaliper, cakram, swing arm dan ban gambot ikut sumbang peran.

Mengisi area tengah biar gak kosong, bodywork karya pebengkel di Jl. Ciledung Raya, Kreo, Tangerang ini juga telah dipersiapkan. “frame deltabox terbuat dari campuran resin dan fiberglass dibikin mirip Aprilia RSV,” tambah Rudi.

Kelar modif, Harwin segera memboyong ke rumah. Tak disangka, istri hanya bilang, “Cuma segitu doang pah modifnya?” bilang Harwin menirukan ucapan sang istri tercinta.

Waduh, minta lebih extreme. “Yo seng sabar, maaa. Nanti dirombak lagi, hehehe.....,” tutup Harwin lagi. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan: Shinko 120/60-17

Monosok: Kawasaki Ninja 250

Ban Belakang: Michellin 180/55-17

Headlamp: Variasi H-D LED

Berkat Motor: (021) 935-17093

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular