Lorenzo Tampil Tercepat, Ducati Bikin Progres Bagus di Tes Resmi Pra Musim Phillip Island

Motorplus - Senin, 3 Maret 2014 | 21:50 WIB

Sesi tes resmi pra musim MotoGP di Sirkuit Phillip Island, Australia hari pertama pada Senin (3/3), rupanya hanya diikuti oleh pembalap tim manufaktur. Diantaranya tim Repsol Honda, Yamaha Factory Racing dan Ducati Corse. Namun Marc Marquez tidak ikutan dalam sesi tes ini. Lantaran ia masih menjalani fase pemulihan kondisi pasca cedera di Barcelona 2 pekan lalu.

Jorge Lorenzo pun tampil sangat kompetitif. Ia meraih lap tercepat dengan 1 menit 29,213 detik. Hasil ini sangat berbeda dengan pencapaiannya di sesi tes pra musim MotoGP Sepang 2. Pastinya karena kondisi trek berbeda dari Sepang.

Tapi yang cukup menggembirakan adalah tim Ducati mampu tampil kompetitif menggunakan software yang ditentukan penyelenggara. Mereka yang sekarang berstatus tim Open Class (OC) pun mampu menunjukkan performa terbaiknya. Dimana Cal Crutchlow mampu meraih lap tercepat kedua. Selisihnya dari Lorenzo hanya terpaut 0,363 detik.

Sedangkan Valentino Rossi hanya mampu tampil meraih lap tercepat di urutan ketiga. Disusul oleh Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso di urutan 5 besar. Adapun pembalap lain yang melakukan pengetesan adalah pembalap dari kelas Moto2, seperti Esteve Rabat, Nico Terol, Mika Kallio dan Jordi Torres. Tim yang ikut dari Moto2 pun hanya 2 yaitu Aspar Team dan Marc VDS Racing. (motorplus-online.com)

Hasil tes resmi pra musim MotoGP Phillip Island :
1. Jorge Lorenzo ESP Yamaha Factory Racing (YZR-M1) 1m 29.213 detik
2. Cal Crutchlow GBR Ducati Team (Desmosedici) +0.363 detik
3. Valentino Rossi ITA Yamaha Factory Racing (YZR-M1) +0.517 detik
4. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda Team (RC213V) +0.748 detik
5. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (Desmosedici) +0.752 detik
6. Esteve Rabat ESP Marc VDS Racing (Kalex) +3.103 detik
7. Nico Terol ESP Mapfre Aspar Team (Suter) +4.077 detik
8. Mika Kallio FIN Marc VDS Racing (Kalex) +4.227 detik
9. Jordi Torres ESP Mapfre Aspar Team (Suter) +4.787 detik

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular