Modifikasi Kawasaki Versys 2013 Pekanbaru, Modif ala Turing Karena Doyan Bertualang

Motorplus - Sabtu, 8 Maret 2014 | 14:00 WIB

Untuk mendukung hobinya yang suka bertualang alias turing jarak jauh, kondisi motor juga tidak dibiarkan standar. Beberapa komponen tambahan perlengkapan untuk turing sudah nempel di motornya kesayangannya itu

Sejatinya PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) baru meluncurkan varian Versys 650 cc. Tetapi, Suryanto Wijaya asal Pekanbaru justru sudah ngegas Kawak Versys 1000. “Kalau Versys 1000 selain bodinya lebih gambot, mesin pakai konfigurasi 4 silinder,” ujar pria pehobi turing ini yang mendatangkan motornya langsung dari Amerika.

Nah, untuk mendukung hobinya yang suka bertualang alias turing jarak jauh, kondisi motor juga tidak dibiarkan standar. Beberapa komponen tambahan perlengkapan untuk turing sudah nempel di motornya kesayangannya itu.

Paling penting untuk bawa perlengkapan dan barang bawaan sudah dipasang box model panniers (side box aluminium) dari Givi tipe Trekker. “Saya pasang satu set lengkap dengan top boxnya,” ujar pria ramah ini yang menambahkan kalau sudah pasang box seperti ini memang butuh penyesuaian saat berkendara, karena dimensi motor jadi lebih lebar.

Namun, keuntungan pasang box besar saat jalan jauh, seluruh barang bawaan bisa masuk ke dalam kotak bagasi tersebut. Jadi, enggak menganggu kenyaman berkendara. Juga, nggak khawatir barang yang dibawa jadi basah kalau hujan turun saat riding.

Nah, buat buat bawaan penting seperti dokumen, dompet, dan hand phone Suryanto mengadalkan tank bag mini model tank lock juga dari produk Givi. “Model tasnya yang kecil jadi lebih simpel, makanya jadi bisa dijinjing kemana-mana saat kita istirahat dan parkir motor,” lanjut pria yang juga hobi adventure trail ini.

Buat safety lebih kala turing, maka Surya juga sudah melengkapi motornya berbagai part. Misal, engine guard. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular