First Ride Suzuki GSR 750 Lebih Friendly Bagi Bikers yang Doyan Rolling Thunder

Motorplus - Selasa, 11 Maret 2014 | 12:42 WIB

Secara design diincer biker yang suka hang out

Bicara desain dulu, motor ini termasuk fleksibel. Diajak main ke tongkrongan, pasti jadi bahan omongan, sebagai aternatif bodywork dari GSR 750 dengan flat bars tanpa fairing.

Brothers di lokasi hang out pasti langsung ngajak cuap-cuap bahwa motor ini jadi pesaing utama Yamaha FZ-8 dan Kawasaki Z750 mewakili moge kelas menengah stylish juga modifiable.

Jika memilih motor ini jadi tunggangan, desain pabrikannya sudah mumpuni buat mejeng. Mereka yang tak puas untuk lelaku custom juga punya banyak peluang merombak style motor sesuai karakter dan taste pemilik.

Karakter untuk bad boy bikers  sepertinya cocok di motor ini. Tren bodywork serba menyiku memperkuat karakter gagah di motor ini, ia juga padat dan kompak sangat muscle untuk ukuran middleweight body.

Tak seperti Hayabusa yang perlu adaptasi agak lama, GSR lebih friendly. Riding position masih siaga ala sport, tapi ada sedikit sentuhan sport cruisernya. Adrenalin lumayan bergolak saat ada di trek lurus sentul. Tenaga 105 dk dan kapasitas tepat 749 cc. Panjang x langkah,  72,0 x 46,0 mm lumayan menghentak.

Di tikungan panjang S besar Sentul, kestabilannya terjaga. Apalagi, dalam sudut elevasi yang lumayan turun. Manuver cepat juga gampang dilakoni karena body yang kompak dan setang fat bar yang lebih adaptif.

Dimensi bodi juga termasuk ideal, wheelbase 1.450 mm dan tinggi 1.060 mm dirasa cocok untuk rata-rata postur orang Indonesia di kisaran 165-180 cm.

Kelincahan manuver juga ditunjang pasangan ban depan-belakang yang pas untuk kapasitas moge menengah ini. Spesifikasi pabrikan  memilih 180-17 belakang dan 120-17 untuk depan. Pertimbangan EM-Plus, GSR ini jadi salah satu favorit yang diincar hobbies motor. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular