Modifikasi Yamaha Scorpio 2005 Bandung, Pentingkan Kualitas Kaki-kaki

Motorplus - Rabu, 12 Maret 2014 | 06:39 WIB

Adalah bengkel EL Coast Custom milik Shandy ‘Topan’ Irawan yang sering dipanggil Topan SOC yang beralamat di Permata Kopo 2 jalan Opal No. 23, Bandung, Jawa Barat... Yup, brother ini adalah builder yang dipercaya oleh pemilik Yamaha Scorpio 2005, Ryanda Aditya Pratama untuk mengubah tunggangan hariannya.

Biar lebih afdol saat cornering dan latihan di sirkuit Gery Mang Subang, Ryanda mengubah tampilan motornya dengan pasang kaki-kaki gambot. Namun tidak ganggu dan tetap nyaman saat dipake latihan di sirkuit. Makanya, bengkel EL Coast Custom yang dipilih. “Bengkel ini utamakan kaki-kaki yang berkualitas dan jadi andalan,” kata pria berkaca mata ini.

Mulai dari pelek palang 5 bawaan Honda CB1300 dengan lebar 3,5 inci dan 5,5 inci, dipadu arm Yamaha R1 ori, bikin tambah oke. Namun, karena sumbunya terlalu panjang, akhirnya arm Custom dikombinasi plat besi dan las argon. Untuk sektor bodi belakang, Ryanda aplikasikan jok dan bodi yang pendek (ban lebih panjang dari bodi), tapi masih bisa dipake boncengan, biar kesan ban terlihat besar.

Seluruh rangka belakang diganti total, dan ujung rangka ditambahkan lampu Yamaha New V-ixion Ligthning dikombinasi dengan sepatbor custom layaknya Ducati Monster, berikut pipa 22 mm dengan ketebalan 3mm.

Sektor depan sok dipilih punya Byson dengan diameternya yang besar 41 mm. Biar terpasang sempurna dengan bawaan asli CB1300, piringan bawaan Scorpio model TZM yang lebar disesuaikan dengan cara dibubut agar sesuai pelek.

Sistem pengeremanpun dipilih kaliper radial bawaan Suzuki GSXR600. Itu karena master rem orisinil dirasa kurang pakem. Terbukti saat turing, mengalami rem mendadak akibat mobil di depannya tiba-tiba berhenti. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan : Battlax 110/70-17

Ban belakang: Battlax 180/55-17

Rem belakang    : Satria 120

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular