Yamaha Indonesia Luncurkan Skuad Motorsport 2014, Bukti Agresifitas di Zona Balap

Motorplus - Selasa, 11 Maret 2014 | 15:51 WIB

PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) semakin agresif saja merambah ajang balap nasional dan internasional. Berbekal kemenangan telak atas rival mereka di ajang balap Indoprix tahu lalu, YIMM semakin memantapkan program penjenjangan pembalap mereka di berbagai kelas. Dimana Jupiter Z1 berhasil senjata andalan meraih kemenangan di 2 kelas langsung.

Salah satu buktinya, YIMM kembali meluncurkan program skuad dan timnya untuk ajang motorsport pada hari ini, Selasa (11/3), di head office YIMM di Pulo Gadung. Acara peluncuran tim dan pembalap dihadiri jajaran pejabat dari YIMM dan juga skuad beberapa tim yang mereka andalkan.

Dengan tagline baru yaitu “Home of Racing - Semakin Profesional, Semakin di Depan!” YIMM begitu optimis bisa menerapkan target jangka panjang dan jangka pendek. Tema bermakna dalam Yamaha Racing Team (YRT) Indonesia itu bahkan menjadi petunjuk arah menuju sukses musim 2014.

“Home of Racing adalah totalitas Yamaha membenahi manajemen racing dan budaya racing yang baik di Indonesia. Sementara ‘Semakin Profesional’ punya makna bahwa tim Yamaha berada di koridor yang sama dan bersama-sama berupaya mencapai target secara bertahap, jelas dan profesional,” papar M. Abidin, GM Service & Motorsport

Tahun ini YIMM bekerja sama dengan total 30 tim yang akan berlaga di ajang Motoprix di semua region. Ke-30 tim itu menurunkan 70 orang pembalap yang akan menjadi wakil manufaktur garpu tala di balap nasional. Sementara untuk ajang balap yang lain, Yamaha menurunkan 9 tim, 16 pembalap untuk Indoprix, 4 tim, 4 pembalap untuk balap IRS (kelas Supersport), Yamaha Cup Race dan juga Asean Cup Race.

Tapi paling bergengsi adalah Yamaha Indonesia mulai menurunkan skuad-nya untuk ajang balap Suzuki 4 Hours. “Ini menjadi komitmen tertinggi untuk ajang balap tahun ini. Paling tidak ini bisa menjadi langkah yang nyata untuk membawa pembibitan pembalap jadi lebih baik,” lanjutnya.

Para pembalap yang diusung Yamaha pun merasa sangat girang. Diantaranya adalah Imanuel Pratna dan Sudarmono. Keduanya merasa sangat dihargai oleh Yamaha. Bahkan keduanya menaruh harapan tinggi untuk bisa tembus ke ajang balap internasional bersama tim tersebut. (motorplus-online.com)

Pembagian pembalap Yamaha di ajang nasional :

Region 1 (Sumatera) : 5 tim, 11 pembalap
Region 2 (Jawa) : 11 tim, 26 pembalap
Region 3 (Bali) : 4 tim, 9 pembalap
Region 4 (Kalimantan) : 4 tim, 11 pembalap
Region 5 dan 6 (Sulawesi & Papua) : 6 tim, 13 pembalap
Total tim Motoprix 30, pembalap 70

Indoprix : 9 tim, 16 pembalap
IRS/Kejurnas Supersport : 4 tim, 4 pembalap
Endurance Race 4 Hours Suzuka Japan : 4 pembalap seleksi dari YRA
Yamaha Cup Race (YRC) dan Yamaha Asean Cup Race (YACR) : One Make Race

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular