Dani Pedrosa Belum Yakin Performa Ducati Lebih Baik Meski di Kategori Factory Bike 2

Motorplus - Kamis, 13 Maret 2014 | 12:34 WIB

Kategori Factory Bike (FB) 2 yang digadang-gadang menjadi solusi agar tim Ducati tidak mengambil banyak keuntungan dari regulasi Open Class (OC), menjadi perbincangan hangat. Hari ini yaitu Kamis (13/3), adalah waktu yang ditetapkan untuk memutuskan regulasi FB 2. Jika memang disepakati oleh semua otoritas terkait di MotoGP, maka regulasi baru tersebut akan resmi diberlakukan dengan serangkaian syarat.

Meski demikian, banyak pihak yang tidak yakin bahwa ini adalah keputusan yang benar. Dani Pedrosa yang beberapa waktu lalu berkunjung ke Indonesia pun mengatakan tentang itu.

“Ducati pindah ke kategori OC, mungkin jadi solusi bagi mereka untuk bisa tampil lebih baik. Tapi faktanya tidak ada yang pasti dalam setahun ini. Sekarang ada lagi kategori FB 2, semakin membingungkan. Sebelum lampu start dipadamkan di Losail, Qatar nanti, kami belum tahu sejauh mana performa motor ini,” beber Pedrosa.

Paparan dari pembalap bertubuh mungil itu, juga menjadi komentar sebagian besar pihak pengamat MotoGP. Ditambah lagi regulasi baru FB 2, maka ini akan semakin membuat regulasi balap motor paling bergengsi dunia itu, semakin tidak jelas. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular