Willy Hammer Jatuh di Latihan 1, Lantaran Terlalu Agresif

Motorplus - Jumat, 21 Maret 2014 | 16:32 WIB

Willy Hammer adalah salah satu pembalap harapan untuk bisa menjejali pertarungan di ajang balap feeder untuk MotoGP yaitu Asia Talent Cup (ATC). Ajang balap ini merupakan feeder balap MotoGP yang juga berada langsung di bawah Dorna Sports.

Namun karena tidak sabar menggeber performa motornya, Willy Hammer malah terjatuh di lap pertama. “Padahal penanggung jawab ajang ATC sekaligus pelatih talenta Alberto Puig sudah menegaskan itu. Ia tidak ingin ada yang langsung bejek gas. Ia menyarankan agar pembalap merasakan dulu performa motor di 3 lap pertama. Kalau sudah dapat feeling baru tancap gas,” ujar GT Indra Jaya, perwakilan MOTOR Plus yang ada di Losail, Qatar.

“Memang bannya belum panas,” celoteh Willy.

Menurut informasi yang ada, Willy terjatuh di lap pertama karena terlalu agresif. Beruntung ia dinyatakan masih bisa ikut balap. Meski demikian, badannya yang terasa masih memar, membuat pencapaian lap time di sesi latihan tidak maksimal.

Wah, ini pelajaran penting agar tidak terlalu ngotot di lap pertama. Paling enggak ada ruang yang tersisa untuk beradaptasi dengan performa motor dan juga ban. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular