Bursa Setang Motor Sport, Banyak Model & Silahkan Dipilih.., Dipilih...

Motorplus - Selasa, 25 Maret 2014 | 13:42 WIB

Fungsi bukan semata gaya!

Populasi motor sport di Tanah Air terus tumbuh dan tumbuh terus. Prediksi banyak orang, jumlahnya akan terus bertambah di 2014 ini. Dan rata-rata pembesut motor batangan itu gemar gonta-ganti variasi. Tidak sedikit dari mereka, juga suka ganti setang semata untuk mendongkrak tampilan biar lebih keren.

Ganti batang kemudi bukan semata gaya-gayaan. Setang juga merupakan salah satu kebutuhan berkendara vital. Terbukti, saat ini, sudah banyak beredar setang berbagai tipe dan ukuran. Pemilihan setang juga harus menyesuaikan kebutuhan pengendara.

Setang lebar buat adventure

“So, jangan sampai salah pilih. Juga jangan sampai ganti semata mengutamakan gaya. Tapi, harus mengedepankan faktor kenyamanan berkendara juga,” pesan Wawan dari Super Variasi Motor di Jl. Baru Perjuangan, No. 88, Bekasi Utara.

Berdasarkan jenisnya setang ini dibagi menjadi 2 jenis. Yaitu setang jepit dan pipa. Setang jepit adalah setang yang pemasangannya langsung dijepit pada sok depan, makanya dibilang setang jepit. “Sedangkan, setang pipa adalah kemudi yang dipasang di atas segitiga,” tambah Tjondro dari KMS Jakarta Barat.

Model custom banyak diincar harga kisaran 200-500 ribuan

Misalkan brother punya tunggangan Yamaha V-ixion, kalau mau terlihat lebih sporty bisa pakai setang jepit, seperti merek KTC, PSM, NUI dan banyak pilihan lainnya. Selain bahan yang dipakai relatif lebih kuat, juga bisa disesuaikan lagi derajat kemiringan dan ketinggiannya atau biasa disebut adjustable!

Lalu, bila V-ixion mau diubah tongkrongannya ke arah adventure, bisa aplikasi setang Yamaha Byson. Selain murah meriah, kualitas sudah pasti produk orisinal Yamaha Genuine Parts.

Jadi, kalau sobat mau ganti setang silakan intip ragam pilihan berikut harga jualnya berikut ini! (www.motorplus-online.com)

DAFTAR HARGA

PSM
Kawasaki Ninja Series Rp 450 ribu
Yamaha Byson Rp 350 ribu
Yamaha V-ixion Series    Rp 900 ribu (+segitiga )
Yamaha V-ixion Series Rp 350 ribu

(tanpa segitiga)

Kitaco
Kawasaki Ninja Series    Rp 1,3 juta
Yamaha V-ixion Series    Rp 1 juta

Bikers

Yamaha Byson    Rp 250 ribu
Kawasaki Ninja 250 Series Rp 250 ribu
Yamaha V-ixion Series Rp 250 ribu

Nui
Kawasaki Ninja 250 Series Rp 500 ribu
Yamaha V-ixion Series Rp 500 ribu

Nassert Beet
Kawasaki Ninja 250 Series Rp 450 ribu
Yamaha V-ixion Series Rp 450 ribu

RC3
Kawasaki Ninja 150R Rp 210 ribu
Yamaha V-ixion Series Rp 210 ribu
Yamaha Rx-King Rp 210 ribu
Suzuki Satria F-150 Rp 210 ribu

DBS
Suzuki Satria F-150 Rp 120 ribu
Yamaha V-ixion Series Rp 120 ribu
Kawasaki Ninja 150R Rp 120 ribu

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular