Valentino Rossi Bikin Sekolah Balap, Namanya VR46 Riders Academy

Motorplus - Rabu, 26 Maret 2014 | 18:19 WIB

Niccolo Bulega yang sudah resmi jadi murid VR46 Riders Academy

Prihatin melihat kondisi pembalap asal Italia yang tidak begitu dominan seperti di eranya, Valentino Rossi akhirnya ikut-ikutan bikin sekolah balap. Namanya adalah VR46 Riders Academy. Tentunya di sekolah balap ini, para peserta dilatih langsung oleh sang juara dunia di balap motor grand prix sebanyak 9 kali itu.

Basis sekolah balap ini pun berada di seputar kediaman Rossi di Tavullia, Italia. Tapi sepertinya tidak sembarangan yang bisa masuk ke sekolah tersebut. Lantaran nantinya semua murid yang berada di sekolah ini punya akses khusus untuk bertemu Rossi dan mentor-mentor lain yang bakal mengajar di sekolah tersebut.

Bukan hanya akses khusus untuk belajar langsung dengan Rossi dan mentor-mentor yang akan bergabung di sini nantinya, namun juga akses untuk latihan di pusat kebugaran privat milik Rossi. Selain itu juga melakukan akses latihan ke ranch milik pembalap kawakan itu.

Sejauh ini sudah ada 6 pembalap muda yang katanya sudah terdaftar di VR46 Riders Academy. Diantaranya adalah Pecco Bagnaia dan Romano Fenati yang sudah berada di Moto3, kemudian adiknya sendiri yaitu Luca Marini. Lalu ada nama Andrea Migno dan Nicolo Bulega, serta Franco Morbidelli (pembalap Moto2 2014) yang tahun lalu sempat menggantikan Doni Tata Pradita di Moto2 Misano.

Kabar terbaru adalah Rossi akan menyiapkan rangkaian sirkuit sebagai tempat berlatih para pembalap muda ini nantinya. Kemudian paket gym yang berbeda berdasarkan kebutuhan pembalap. Sayang, untuk sekarang sang pemilik nomor 46 ini masih fokus pada pembalap muda asal Italia. Tentu tujuannya untuk membibit pembalap yang siap juara di masa mendatang. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular